Kompas.com - 14/02/2022, 20:12 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Orang yang menawan (charming) biasanya akan lebih disukai dan dihargai karena mereka memiliki kepribadian magnetis yang membuat banyak orang tertarik.

Selain itu, sikap positif juga menjadi salah satu alasan utama mengapa orang yang menawan sangatlah dikagumi.

Meski demikian, kepribadian menawan bukan sesuatu yang datang secara alami, sehingga tidak heran jika banyak orang berusaha tampil cerdas secara emosional, menarik dan percaya diri.

Tapi, untuk menjadi orang yang lebih menawan sebenarnya tidak perlu usaha yang terlalu keras karena kita dapat memanfaatkan lima tips sederhana berikut ini.

1. Memiliki ketulusan

Memiliki ketulusan, baik itu melalui sikap maupun kata-kata bisa membuat kita tampak lebih menawan di hadapan orang lain.

Hal itu juga dapat ditunjukkan dengan kejujuran dan tidak mengungkapkan sisi rapuh yang dapat mengecewakan seseorang.

Dan ketika kita tulus, maka orang-orang secara otomatis akan tertarik dengan kita karena mereka tahu bahwa kita bisa dipercaya.

Baca juga: Cara Membuat Diri Terlihat Lebih Menarik

2. Percaya diri

Memiliki kepercayaan diri dalam tindakan, kata-kata, dan sikap adalah sifat menarik lainnya yang dapat membuat kita terlihat menawan.

Keyakinan diperlukan karena semua orang suka memiliki seseorang yang percaya diri dalam keputusan dan pilihan gaya hidup mereka.

3. Menjadi lebih sabar

Kesabaran adalah suatu kebajikan yang hanya dimiliki oleh segelintir orang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.