Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PIntar Mix and Match, Solusi Tampil Fashionable Tanpa Perlu Mahal

Kompas.com - 15/02/2022, 10:49 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tak sedikit yang beranggapan kalau untuk tampil fashionable, kita perlu memakai barang-barang mewah.

Padahal, untuk tampil modis dan bergaya, kita hanya perlu pintar-pintar dalam memadupadankan pakaian alias mix and match.

Mix and match itu bisa pakai item yang affordable. Fashionable nggak perlu mahal,” ujar Celebrity Fashion Stylist Erich Al Amin dalam webinar Konferensi Pers Shopee 3.3 Fashion Sale : Perkembangan Industri Fashion Tahun 2022

“Perempuan dan laki-laki juga beda. Kalau laki-laki kan memang cuma bisa padu padan celana sama atasan saja. Kalau perempuan bisa lebih banyak pilihan, bisa memadukan dalaman lalu pakai outer. Tambah aksesori choker, bondu juga. Tapi, item seperti ini kan banyak, bisa dicari di marketplace dengan harga miring,” tambahnya.

Selain itu, Erich juga menyarankan agar kita banyak-banyak mencari referensi sebelum melakukan mix and match serta mengenali bentuk tubuh dan selera terlebih dahulu.

“Jangan maksain suatu gaya hanya karena lagi tren. Misalnya ada yang tren, terus kita mikir, 'Oh ini lagi tren, mau pakai juga ah.' Tapi kita juga harus cari yang paling nyaman buat kita,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Erich memaparkan beberapa item fashion dan warna yang menurutnya menjadi tren di tahun 2022 ini.

“Kalau dilihat ya, kemeja dan kulot masih jadi produk terfavorit saat ini. Tren fashion di tahun 2022 ini, terutama buat wanita itu yang simple, seperti white shirt, lalu warna emerald green juga bakal jadi tren. Lalu karena pandemi, jadi banyak yang kreatif, seperti banyak yang buat masker cantik, atau tali masker cantik yang juga menunjang penampilan,” ujarnya.

“Kalau di kalangan milenial-nya, celana cargo, kulot, dan cutout dress,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com