Kompas.com - 17/02/2022, 16:55 WIB

KOMPAS.com - Coachella bakal digelar tanpa syarat wajib mengenakan masker, bukti vaksinasi, ataupun hasil tes negatif Covid-19.

Festival musik terpopuler di dunia ini rencananya akan digelar selama dua pekan pada Maret dan April mendatang.

Aturan terbaru, pengunjung acara musik ini akan bebas masuk tanpa protokol kesehatan sama sekali, seperti sebelum pandemi Covid-19.

Baca juga: Festival Musik Coachella Jual Tiket Seumur Hidup dalam Bentuk NFT

Dikutip dari laman NBC News, situs resmi Coachella telah melakukan pembaruan di situs resminya berkaitan dengan aturan Health & Safety.

Pernyataan baru tersebut berbunyi, "Sesuai dengan pedoman lokal, tidak akan ada persyaratan vaksinasi, pengujian, atau penyamaran di Coachella 2022.”

"Namun, acara tersebut harus disajikan sesuai dengan kondisi kesehatan masyarakat yang berlaku pada tanggal acara dan yang dapat berubah sewaktu-waktu sebagaimana ditentukan oleh lembaga atau instrumen pemerintah federal, negara bagian atau lokal, artis atau promotor"

Persyaratan tersebut mencakup tanpa pembatasan, perubahan kapasitas, prosedur kehadiran dan persyaratan masuk, seperti bukti vaksinasi dan/atau tes Covid-19 negatif.

Disebutkan pula soal tindakan perlindungan lainnya seperti mewajibkan peserta untuk mengenakan masker.

Keterangan tambahan dari penyelenggara Coachella juga termasuk peringatan bahwa Covid-19 adalah penyakit yang sangat menular yang dapat menyebabkan penyakit parah dan kematian.

Baca juga: Kronologi Petaka Festival Astroworld yang Dibintangi Travis Scott

"Ada risiko yang melekat dan meningkat dari paparan Covid-19 di tempat umum atau tempat di mana orang-orang hadir dan tidak ada jaminan, tersurat maupun tersirat, bahwa mereka yang menghadiri festival tidak akan terpapar Covid-19.”

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Sumber NBC News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.