Kompas.com - 23/02/2022, 18:15 WIB

KOMPAS.com - Mengubah warna rambut adalah salah satu cara termudah untuk terlihat berbeda dan mungkin memiliki penampilan yang lebih segar.

Namun, jika terus-menerus mewarnai rambut lebih terang dengan teknik bleaching, bisa menyebabkan rambut mengalami kerusakan.

Jadi, meskipun ini adalah cara termudah untuk mengangkat warna dan mencerahkan untaian rambut, namun lebih baik jika memiliki opsi alternatif lainnya.

Nah, untuk memahami lebih lanjut cara membuat rambut lebih terang tanpa bleaching, beberapa ahli pewarna rambut pun membagikan tipsnya sebagai berikut.

Baca juga: Menjaga Kemilau Rambut yang Di-bleaching

Mewarnai rambut lebih terang tanpa bleaching

Menurut seorang ahli pewarna rambut selebritas dan duta merek Matrix, Rachel Bodt, mewarnai rambut dapat membuat kesan yang berbeda terhadap penampilan.

Namun, menggunakan warna untuk mencerahkan rambut perlu memerhatikan berbagai level untuk membuatnya lebih terang.

Jadi, selain pewarna rambut sebelumnya, ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

"Pertama, seberapa terang warna rambut yang diinginkan. Jika kita menginginkan warna yang lima tingkat lebih terang, maka kita harus menggunakan bleaching," demikian kata Direktur Artistik Global di Aveda, Ian Michael Black.

"Tetapi, jika di bawah lima tingkat daya angkat, maka kita bisa melewati proses bleaching dan memakai pewarna rambut high lift yang lebih aman," ujar dia.

Michael Black pun mengungkapkan, pewarna rambut high lift biasanya mampu mencerahkan hingga lima warna.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber InStyle
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.