Kompas.com - 02/03/2022, 08:07 WIB

KOMPAS.com -  Seorang pria dilaporkan menjual satu dari dua tiket pertandingan debut Michael Jordan dengan Chicago Bulls pada tahun 1984 seharga 468.000 dollar AS atau sekitar Rp 6,7 miliar.

Diketahui, dulu tiket itu dibelinya seharga 8,5 dolar AS atau sekitar Rp 122.000 per satu tiketnya -dalam kurs hari ini.

Dilansir situs resmi NBA, pria bernama Michael Cole itu membeli tiket tesebut 38 tahun lalu, saat masih menjadi mahasiswa di Northwestern University.

Baca juga: Air Jordan 1 Bertanda Tangan Michael Jordan Dilelang, Berapa Harganya?

Saat itu, ia tak dapat menemukan orang yang ingin menonton pertandingan yang digelar pada 26 Oktober 1984 di Chicago Stadium, "markas" lama Bulls.

Akhirnya, salah satu tiket itu tak terpakai.

“Saya sangat senang dengan hasilnya dan sedikit lega bahwa ini sudah berakhir,” ujar Cole, yang kini berusia 55 tahun kepada Chicago Sun-Times.

Cole membeli tiket itu atas kemauannya sendiri. Setelah menggunakan satu tiketnya untuk menonton pertandingan, ia membawa pulang potongan tiket utuh lainnya untuk dimasukkan ke dalam folder.

Baca juga: AJ1 Milik Michael Jordan Saat Alami Patah Tulang Dilelang, Berapa Harganya?

Menurut Heritage Auctions, lembaga lelang yang menjual tiket Cole pada Minggu (27/2/2022) lalu, tiket itu adalah satu-satunya tiket utuh dari pertandingan debut Jordan -salah satu pemain terhebat dalam sejarah NBA.

Kendati demikian, Robert Wilonsky dari Heritage Auctions mengatakan, tiket tersebut bukanlah tiket pertandingan olahraga termahal yang terjual hari itu.

Sebab, tiket termahal yang terjual adalah tiket pertandingan debut Jackie Robinson bersama Brooklyn Dodgers pada tahun 1947 yang terjual dengan harga 480.000 dollar AS atau sekitar Rp6,9 juta.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber NBA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.