Kompas.com - 04/03/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Bukan Rick Owens namanya jika tidak menyuguhkan sesuatu yang berbeda di panggung fashion show.

Dengan kepekaan retro-futuristiknya, desainer berusia 59 tahun ini menyuguhkan busana gothic pada koleksi musim gugur di Paris Fashion Week.

Pertunjukkan yang digelar pada Kamis, 3 Maret 2022 itu menampilkan para model yang berjalan dikelilingi asap tebal dan memberi nuansa sinematik bak dari dunia lain.

Baca juga: Bella Hadid Tampil Memukau dengan Dress Transparan di Paris Fashion Week

Terutama ketika para model keluar di waktu bersamaan. Atmosfer yang terasa seperti melihat sekelompok pasukan di hari kiamat turun ke Bumi dengan busana yang bagus.

Rancangan Owens kali ini lebih banyak menampilkan outer atau mantel berbahan tebal dan gaun malam.

Seperti beberapa koleksi mantel wol panjang dan selendang yang nyaman. Kemudian rompi dan jaket seperti armor dan bantalan bahu seperti pemain football.

Ada pula coat yang dikenakan mirip life jacket berwarna silver dan garis oranye. Jubah elegan dengan nuansa "Lord of the Rings", puffer jacket yang menjuntai ke lantai, hingga mantel futuristik yang dihiasi bulu-bulu yang menjuntai.

Baca juga: Jelang Fashion Week, Brand Lokal Purana X Amero Bakal Tampil di Paris

Ada pula sepatu bot platform yang tingginya hingga di atas lutut yang bentuknya mirip perisai.

Outfit bahu alien berwarna camel kesayangan Owens juga cukup menonjol di koleksi ini, serta rok ekstra panjang yang melingkar dengan lekukan khas.

Tak cuma mantel, untuk gaun malam juga dipadukan dengan atasan tebal.

Ia mengombinasikan warna-warna redup dengan perpaduan elemen keras dan lembut dari setiap material sehingga look-nya terlihat menakjubkan.

Baca juga: Unik, Arnold Putra Pakai Baju Mirip Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.