Kompas.com - 09/03/2022, 17:53 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sepatu yang kotor tidak hanya dapat mengubah tampilannya menjadi kurang baik untuk dilihat, tetapi juga dapat menjadi tempat berkembang biaknya kuman dan bakteri.

Oleh sebab itu, kita perlu membersihkan sepatu secara berkala agar sepatu kita bersih, terlihat bagus dan, awet dipakai.

Nah, berikut ini terdapat beberapa tips mudah membersihkan sepatu yang benar dari semua jenis bahan, yang dapat kita lakukan sendiri di rumah.

1. Sepatu kain

Sepatu kain atau fabric shoes umumnya berupa sneaker kanvas, baik bertali maupun slip on. Tapi apapun gayanya, bahan kain pada akhirnya akan kotor.

Kita mungkin menemukan beberapa tips online tentang cara membersihkan sepatu kain dengan mesin cuci.

Sayangnya, ini adalah ide yang buruk karena perputaran mesin cuci bisa sangat kuat dan dikombinasikan dengan gesekan air yang bergerak, dapat membuat sepatu melengkung bahkan sobek.

Sebagai gantinya, bersihkan permukaan kain sepatu dengan tangan menggunakan sabun pencuci piring, air hangat, sikat gigi bekas, dan handuk kertas (paper towel).

Langkah-langkahnya:

• Pertama, bersihkan bahan kain pada sepatu dengan handuk kertas kering untuk menghilangkan kotoran pada permukaan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.