Kompas.com - 14/03/2022, 06:06 WIB

KOMPAS.com - Bagi pecinta fesyen kelas atas atau para pesohor kenamaan dunia, tas Birkin buatan Hermes menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki.

Tas itu begitu diidam-idamkan sebab aura "mistisnya" yang dapat menghipnotis banyak orang dan mampu menunjukkan status sosial pemakainya.

Sejumlah selebriti top diketahui pernah menenteng tas yang harganya bisa mencapai miliaran rupiah tersebut.

Sebut saja Victoria Beckham, Kim Kardashian, Pippa Middleton, Kendall Jenner, Demi Lovato, Cardi B, dan mantan First Lady AS, Melania Trump.

Maka setiap orang yang bisa menenteng tas Birkin, dipastikan dia bukan orang sembarangan.

Walau Birkin bukanlah tas pasaran, lahirnya barang super mewah dari rumah mode asal Prancis ini berawal dari sebuah ketidaksengajaan.

Hal itu bermula ketika penyanyi asal Inggris Jane Birkin secara tidak sengaja menumpahkan isi tas jeraminya dari bagasi di atas kursi penumpang pesawat.

Mengetahui isi tasnya berhamburan, Birkin kemudian mengeluh mengapa ia sulit menemukan tas yang dapat menampung banyak barang.

Momen itu diketahui oleh Jean-Louis Dumas, Kepala Eksekutif Hermes yang kebetulan satu pesawat dengan Birkin dalam penerbangan Paris-London pada tahun 1983.

Ia langsung membuat sketsa, dan dari kepiawaiannya itu Dumas mampu melahirkan tas tangan paling mahal di dunia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.