Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/03/2022, 17:12 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Susu termasuk dalam minuman yang direkomendasikan saat kita menjalankan ibadah puasa. Kandungan gizinya yang lengkap dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi selama berpuasa.

Beberapa kandungan gizi yang bisa kita dapatkan dengan mudah dari segelas susu antara lain protein yang dapat membantu perut kenyang lebih lama, karbohidrat sebagai sumber energi, vitamin dan mineral, hingga kalsium.

"Di dalam satu gelas susu mengandung kalsium sekitar 300 mg, yang setara dengan 30 persen kebutuhan kalsium kita. Selain susu, kurma juga merupakan salah satu makanan pilihan selama menjalankan puasa," kata dokter spesialis gizi klinik Feni Nugraha Mars, Mgz, dalam dalam acara peluncuran MilkLife Kurma secara virtual (29/3/2022).

Menjelang Ramadhan, MilkLife meluncurkan varian susu terbarunya dengan rasa kurma.

Baca juga: Apakah Manfaat Kurma bagi Tubuh?

"MilkLife menghadirkan perpaduan kebaikan kurma dengan susu agar masyarakat bisa menikmati manfaat ganda yang dihasilkan dari susu kurma bagi tubuh," kata Marketing Manager Global Dairi Alami, Bernadeth Virna Widiastuty.

Ia mengatakan, kurma dipilih selain rasanya yang manis dan legit, tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Ditambahkan oleh Feni, kurma mengandung tinggi akan karbohidrat yaitu glukosa, fruktosa, dan sukrosa, yang merupakan sumber energi tubuh selama menjalankan puasa 14 jam.
Kandungan glukosa dan fruktosa yang tinggi pada kurma merupakan bentuk gula sederhana yang dapat cepat digunakan oleh tubuh sebagai sumber energi.

Selain dikonsumsi langsung, susu kurma juga bisa diolah menjadi berbagai menu favorit untuk takjil saat berbuka mau pun hidangan pencuci mulut.

Baca juga: Simak, Mitos dan Fakta Seputar Konsumsi Produk Susu

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com