Kompas.com - 05/04/2022, 02:30 WIB

KOMPAS.com - Setiap keluarga pasti memiliki cara dan tradisi tersendiri ketika Bulan Suci Ramadhan. Termasuk bagi keluarga aktris sekaligus pembawa acara, Ririn Ekawati.

Sebagai seorang entertainer dan juga working mom, tentu Ririn memiliki segudang aktivitas padat yang mengharuskannya cerdik dalam membagi waktu.

Apalagi ketika bulan puasa tiba, pasti jadwalnya sehari-hari perlu diatur ulang agar tubuh tidak mudah lelah dan dapat berbuka bersama anak dan suami.

"Sebagai seorang ibu, menyeimbangkan aktivitas pribadi dan waktu luang bersama keluarga menjadi tantangan tersendiri," kata Ririn dikutip dari siaran ShopeePay Big Ramadan Deals, Senin (4/4/2022).

"Terlebih di bulan Ramadhan ini, di mana kebutuhan keluarga semakin banyak dan cukup berbeda dengan bulan-bulan lainnya."

Meski begitu, Ririn ternyata memiliki cara tersendiri agar bulan puasa yang penuh berkah ini tidak lewat begitu saja dan terasa bermakna.

Baca juga: Pengalaman Seru Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati Akting Bareng di Film Cinta Warung Sebelah

Lantas, apa saja cara-cara yang dilakukan istri Ibnu Jamil tersebut untuk memaknai Bulan Suci Ramadhan?

  • Mengenalkan konsep berpuasa kepada anak

Sedari dini, anak perlu diberi pemahaman soal pentingnya dan cara berpuasa agar ketika tumbuh dewasa ia sudah terbiasa.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Ririn yang secara konsisten mengajari anak bungsunya, Cattleya, untuk menjalankan ibadah puasa bersama keluarga.

Ririn mengaku, putrinya tersebut sudah ia ajari tentang berpuasa ketika usianya menginjak empat tahun pada tahun lalu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.