Kompas.com - 15/05/2022, 10:56 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Merek penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang, Eiger Adventure, akhirnya merambah dunia digital dengan membuat koleksi Non-Fungible Token (NFT) pertamanya.

NFT berbasis komunitas online pertama Eiger ini merupakan hasil kolaborasi dengan sebuah rumah produksi dan NFT launchpad asal Bandung yakni Project137.

CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri, Christian H. Sarsono, menjelaskan bahwa peluncuran koleksi NFT ini adalah inisiasi awal dalam menciptakan komunitas digital.

"Inisiasi dalam pengembangan ekosistem teknologi ini sejalan dengan strategi bisnis perusahaan yang sedang dijalani," terangnya dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Ini juga menjadi jembatan bagi Eiger untuk menuju transformasi digital transformation," sambung dia.

Eiger Adventure merambah dunia digital dengan membuat koleksi Non-Fungible Token (NFT) pertamanya yang terinspirasi dari hewan harimau.Eiger Adventure Eiger Adventure merambah dunia digital dengan membuat koleksi Non-Fungible Token (NFT) pertamanya yang terinspirasi dari hewan harimau.
Ada pun NFT seri pertama yang dikeluarkan Eiger dan Project137 diberi nama Eiger Friends dengan Riki "The Tiger" sebagai karakter utama.

General Manager E-Commerce Eiger Adventure, Jason Wuysang, mengatakan bahwa karakter yang diciptakan bersama Project137 ini terinspirasi dari hewan khas Indonesia yang terancam punah yaitu harimau.

Jadi, selain untuk mengembangkan dunia digital, koleksi ini sekaligus bentuk komitmen Eiger dalam melestarikan lingkungan dan alam.

Karena sebagian hasil pendapatan dari proyek kolaborasi ini juga akan disumbangkan untuk membantu konservasi hewan liar di Indonesia.

Eiger Adventure merambah dunia digital dengan membuat koleksi Non-Fungible Token (NFT) pertamanya yang terinspirasi dari hewan harimau.Eiger Adventure Eiger Adventure merambah dunia digital dengan membuat koleksi Non-Fungible Token (NFT) pertamanya yang terinspirasi dari hewan harimau.
"NFT Eiger Friends kami luncurkan sebagai cara memperluas pengalaman bagi konsumen untuk mengenal hewan iklim tropis di Indonesia dengan cara yang baru," ungkap Jason.

Dia pun menambahkan, Eiger nantinya akan memberikan kesempatan kepada pemilik aset NFT untuk dapat mengganti atribut karakter dengan pakaian atau aksesori yang terinspirasi dari produk-produk Eiger lainnya.

Bagi yang tertarik, NFT seri Riki "The Tiger" sudah mulai dijual dengan jumlah terbatas pada 11 Mei 2022 melalui official website project137.io dengan harga sekitar 11.4 sampai 12 Matic (atau Rp 117 ribu sampai Rp 124 ribu).

Baca juga: Kenali, 4 Fitur Perlengkapan Berpetualang di Iklim Tropis ala Eiger

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.