Kompas.com - 19/05/2022, 06:23 WIB

KOMPAS.com - Produsen jam tangan asal Jepang, Seiko menghadirkan tiga koleksi jam tangan klasik. Di antaranya ada yang terinspirasi dari arloji di tahun 1960-an.

Ketiga koleksi tersebut hadir dalam lini Seiko Luxe yang merupakan rangkaian koleksi jam tangan high end, yaitu Presage, Prospex dan King Seiko.

Manager Seiko Indonesia, Kevin Lie mengatakan, kehadiran koleksi jam tangan itu bermaksud untuk menjawab kebutuhan jam tangan bagi para kolektor akan sentuhan klasik.

Baca juga: 6 Arloji Seiko Speedtimer, Hormati Warisan Masa Lalu

"Koleksi ini ditargetkan untuk kolektor jam tangan high end yang unik dan beda dari yang lain," papar dia dalam konferensi persnya di Senayan City, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Setelah hadir lebih dari dua dekade di Indonesia. Seiko terus berinovasi dengan menghadirkan koleksi jam tangan dengan kualitas dan eksklusivitas bagi penggemar di Tanah Air.

Seperti dengan berkolaborasi dengan brand tertentu untuk menciptakan jam tangan berkualitas dengan sentuhan yang lebih eksklusif.

Baca juga: Mengintip Koleksi Jam Tangan Stylish Milik Tom Holland

Detail tiga koleksi jam tangan klasik Seiko terbaru

Peluncuran Seiko Luxe di Senayan City, Jakarta, Rabu (18/5/2022)KOMPAS.COM /DINNO BASKORO Peluncuran Seiko Luxe di Senayan City, Jakarta, Rabu (18/5/2022)
Lini dari Seiko Luxe di antaranya ada yang berkolaborasi dengan merek koper ternama, Zeri Halliburtin dan seri King yang kembali hadir sejak diciptakan setengah abad lalu.

Berikut detail koleksi jam tangan klasik Seiko terbaru, lengkap dengan keunggulan dan spesifikasinya.

1. Seri Prospex

Jam tangan seri Prospex ini diluncurkan dalam rangka merayakan tradisi berkelanjutan sejak tahun 1985, yang mana Seiko merupakan pencatat waktu dalam ajang Kejuaraan Atletik Dunia (World Athletics).

Seiko Prospex akan ditampilkan kembali di perimeter kejuaraan atletik dunia pada Juli 2022 di Eugene, Oregon.

Baca juga: Grand Seiko, Arloji Mewah dengan Sederet Inspirasi dari Alam

Speedtimer diciptakan pada tahun 1969 yang merupakan landmark krusial bagi sejarah chronograph.

Jam tangan ini dibuat oleh mekanis andal, dan model terbarunya didukung oleh Caliber 8R46 sebagai mesin utama dan presisi serta daya tahan yang tinggi berkat material case stainless steel dan dual-curved kristal sapphire.

Teknologi mesinnya diadaptasi dengan Speedtimer pada pertama kali dirancang pada tahun 1969 dengan mesin Caliber 6139.

Untuk memfasilitasi pengoprasian jam tangan otomatis yang akurat. Speedtimer memiliki pendorong mesin yang kuat dan permukaan atas yang lebar dan rata.

Hanya dengan sekali menekan tombol reset, waktu yang terlihat di permukaan jam langsung kembali ke nol secara instan dengan sinkronisasi sempurna.

Jam tangan ini hadir dalam dua tipe, SRQ037 dengan berat tak lebih ari 194 gram, dialnya berukuran 15,1 mm, diameter 42,5 mm dan panjang 45,5 mm.

Sedangkan untuk seri SRQ035 hadir dengan latar dial berwarna putih dan mengandalkan mesin otomatis Caliber *R46.

Baca juga: 4 Merek Jam Tangan Unik yang Menerjemahkan Ulang Konsep Desain Arloji

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.