Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/05/2022, 15:00 WIB
Anya Dellanita,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Orang kaya mah bebas. Ungkapan jenaka tersebut sepertinya tepat dilekatkan pada diri seorang Stephen Curry.

Tengok saja, cuma gara-gara takut terjebak macet bintang Golden State Warriors itu dengan entengnya merogok kocek hingga Rp 117 miliar untuk membeli kondominium.

Curry memang pria kaya raya. Pada musim panas 2017 silam, Stephen menjadi atlet NBA pertama dalam sejarah yang menandatangani kontrak senilai lebih dari 200 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,9 triliun.

Baca juga: Sneaker Curry 8 Golden Flow dan Perjalanan Pebasket Stephen Curry

Awalnya, Stephen menandatangani kontrak empat tahun dengan Warriors senilai 44 juta dollar AS atau sekitar Rp 644 miliar.

Setelah kontraknya habis, dia kembali menandatangani kontrak untuk lima tahun ke depan dengan nilai yang fantastis, yaitu 201,15 juta dollar AS  atau kira-kira Rp 2,94 triliun.

Angka tersebut belum termasuk pendapatan lain di luar lapangan. Misalnya, dari Under Armour yang memilih Curry menjadi brand ambassador-nya.

Dengan uang sebanyak itu, membeli tempat tinggal mewah dan strategis tentu bukan hal sulit bagi dia.

Nah, hal itu pula yang dilakukannya pada 2019 lalu.

Dilansir The Sports Rush, pada musim panas 2019, Warriors harus meninggalkan Oracle Arena dan Oakland karena pindah ke arena barunya, Chase Center di San Francisco.

Baca juga: Seperti Jordan, Stephen Curry Bakal Punya Brand di Bawah Under Armour

Tentu saja, Stephen Curry harus ikut pindah bukan?

Untuk itu, dia membeli sebuah rumah senilai 31 juta dollar AS atau sekitar Rp 454 miliar di Atherton.

Namun, perjalanan dari rumah barunya menuju Chase Center rupanya sangat merepotkan. Tak jarang, dia terlambat sekitar 20-25 menit.

Lantas, jika kebanyakan orang akan berangkat lebih cepat agar tidak terlambat, Curry lebih memilih untuk membeli tempat tinggal baru di dekat Chase Center.

Alasannnya, ya tak lain untuk menghindari kemacetan.

Tempat tinggal baru yang dipilih Curry berada di lantai 30 sebuah kondomonium di Four Seasons Residence seharga 8 juta dollar AS atau sekitar Rp117,2 miliar.

Baca juga: Istri Stephen Curry Digugat Rp 157 Miliar, Ada Apa?

Meski mahal, tempat itu hanya berjarak lima menit dari Chase Center, membuat dia dapat beristirahat sebelum dan sesudah pertandingan dengan nyaman.

Tak hanya itu, restoran milik istrinya, Ayesha Curry, restoran International Smoke pun hanya berjarak beberapa blok dari kondomonium tersebut. Semakin strategis, kan?

Ya, orang kaya mah bebas, memang...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com