Kompas.com - 20/05/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Orang kaya mah bebas. Ungkapan jenaka tersebut sepertinya tepat dilekatkan pada diri seorang Stephen Curry.

Tengok saja, cuma gara-gara takut terjebak macet bintang Golden State Warriors itu dengan entengnya merogok kocek hingga Rp 117 miliar untuk membeli kondominium.

Curry memang pria kaya raya. Pada musim panas 2017 silam, Stephen menjadi atlet NBA pertama dalam sejarah yang menandatangani kontrak senilai lebih dari 200 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,9 triliun.

Baca juga: Sneaker Curry 8 Golden Flow dan Perjalanan Pebasket Stephen Curry

Awalnya, Stephen menandatangani kontrak empat tahun dengan Warriors senilai 44 juta dollar AS atau sekitar Rp 644 miliar.

Setelah kontraknya habis, dia kembali menandatangani kontrak untuk lima tahun ke depan dengan nilai yang fantastis, yaitu 201,15 juta dollar AS  atau kira-kira Rp 2,94 triliun.

Angka tersebut belum termasuk pendapatan lain di luar lapangan. Misalnya, dari Under Armour yang memilih Curry menjadi brand ambassador-nya.

Dengan uang sebanyak itu, membeli tempat tinggal mewah dan strategis tentu bukan hal sulit bagi dia.

Nah, hal itu pula yang dilakukannya pada 2019 lalu.

Dilansir The Sports Rush, pada musim panas 2019, Warriors harus meninggalkan Oracle Arena dan Oakland karena pindah ke arena barunya, Chase Center di San Francisco.

Baca juga: Seperti Jordan, Stephen Curry Bakal Punya Brand di Bawah Under Armour

Tentu saja, Stephen Curry harus ikut pindah bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.