Kompas.com - 26/06/2022, 09:48 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Hidangan berbasis nabati alias plant based tengah menjadi gaya hidup sehat yang mulai dikenal luas di kalangan anak muda.

Alasan itu pula yang membuat Fore Coffee menyuguhkan menu sandwich plant based yang bisa memenuhi kebutuhan akan pola makan sehat tersebut.

Berkolaborasi dengan Green Rebel, gerai kopi tersebut menghadirkan "The Meatless Deli" yang berupa sandwich plant based dengan perpaduan patty non daging sampai keju nabati dengan rasa unik.

"Dari awal kami juga konsisten dengan menu sehat. Untuk versi minuman sudah banyak dairy free. Akhirnya terwujud untuk menu makanannya kali ini,"

Demikian kata Umara Ardra, CFO Fore Coffee di media gatheringnya, Citywalk Sudirman, Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Cerita Sigi Wimala yang Mulai Beralih ke Pola Makan Plant Based

Dua varian sandwich plant based

Hidangan sandwich plant based yang dihadirkan itu terdiri dari setangkup brioche bun yang terbuat dari tepung terigu serbaguna, tepung gandum utuh, ragi, gula, garam, minyak sayur dan air yang diolah dan dipanggang menjadi roti.

Kemudian dilengkapi tomat segar, Iceberg lettuce, dan keju vegan yang terbuat dari beras organik, kentang, kacang mete, minyak sayur, garam, dan bahan baku ramah vegan lainnya.

"Ini kejunya diracik agar bisa melting. Jarang ada keju vegan seperti ini. Bahkan 6 jam setelah disajikan pun rasanya masih enak,"

Demikian ungkap Helga Angelina, Co-Founder & CEO Burgreens and Green Rebel di kesempatan yang sama.

Dua variannya dibedakan dengan racikan saus spesial yang terdiri dari caesar atau truffle mayo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.