Kompas.com - 08/08/2022, 23:00 WIB

KOMPAS.com - Setelah memiliki beberapa tampilan, Sacai x Nike Cortez 4.0 "OG" yang sangat dinanti-nantikan kembali mengeluarkan alternatif warna baru, yakni grayscale atau abu-abu.

Sneaker yang akan hadir pada peringatan 50 tahun siluet Cortez rancangan salah satu pendiri Nike, Bill Bowerman itu menampilkan desain bertumpuk (stacked) khas Sacai.

Desain ini juga sebelumnya bisa ditemukan di seluruh kolaborasi alas kaki Nike lainnya seperti Blazer Low dan VaporWaffle.

Baca juga: Rayakan Hari Jadi Ke-25, Nike Rilis Air Jordan 1 High Zoom CMFT Baru

Ada pun bagian atas sneaker hadir dengan menggunakan bahan dasar nilon dan panel suede bertumpuk ganda pada bagian tumit atau heel. 

Tak lupa, logo Swoosh yang tumpang tindih di bagian lateralnya.

Sementara itu, co-branding Nike dan Sacai ditampilkan pada heel tabs kulit yang berwarna putih.

Kemudian tali sepatu hadir dalam duo dan double-layered collar sedikit memperlihatkan GR maupun tounge tab yang kolaboratif.

Nah, untuk melengkapi desainnya, bagian heel diperpanjang, lalu terdapat bubble puck Air Zoom pada midsole yang terpisah dan outsole karet berlekuk.

Rencananya, Sacai x Nike Cortez 4.0 "Grey" ini akan dirilis tahun depan di situs website Nike dan pengecer tertentu seharga 160 dollar AS atau sekitar Rp 2,3 juta.

Baca juga: Drop Pertama Louis Vuitton x Nike Air Force 1, Seperti Apa?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.