Kompas.com - 17/09/2022, 14:56 WIB

KOMPAS.com - Kate Middleton kembali mengenakan perhiasan warisan Ratu Elizabeth saat menyapa pasukan tentara Commonwealth yang baru tiba di Inggris.

Dalam acara yang digelar pada Jumat (16/9/2022) waktu setempat itu, ia mengenakan sepasang anting berlian dan mutiara yang merupakan koleksi spesial mendiang ratu.

Wanita yang kini berstatus Princess of Wales ini sudah beberapa kali mengenakan perhiasan peninggalan nenek suaminya itu, selama momen berduka ini.

Baca juga: Bros Mutiara Kate Middleton, Erat Kaitannya dengan Tradisi Berkabung Kerajaan Inggris

Namun sebenarnya ini bukan kali pertama istri Pangeran William itu mengenakan anting tersebut.

Menurut penulis dan editor dari The Court Jeweller Lauren Kiehna, ia sempat meminjam perhiasan yang sama saat ia terbang ke Belanda dalam rangka perjalanan solo pertamanya ke luar negeri pada Oktober 2016 silam.

Sementara itu, Ratu Elizabeth juga sempat mengenakan anting-anting itu pada Silver Jubilee di tahun 1977 silam,

Lalu sebelum bertemu dengan para tentara, Kate Middleton juga mengenakan anting yang sama di dua momen berbeda pada minggu ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by The Classy Lifestyle (@onlyclassy_lifestyle)

Pada Kamis (15/9) lalu, ibu tiga anak ini tertangkap kamera tengah mengenakan perhiasam itu di Sandringham.

Mendampingi suaminya, ia melihat 30.000 karangan bunga, balon, catatan, dan tribute lainnya yang ditinggalkan para simpatisan untuk menghormati Ratu Elizabeth.

Anting yang sama juga menjadi bagian dari busana yang dikenakan Kate saat ia dan anggota keluarga kerajaan lainnya menerima peti mati mati mendiang ratu di Istana Buckingham pada Selasa lalu.

Baca juga: Ini Alasan Pangeran William dan Kate Middleton Jarang Pamer Kemesraan

Selain anting, ia juga nampak mengenakan bros milik mendiang ratu di Westminster Hall pada Rabu lalu.

Kate pun memadukan bros spesial tersebut dengan sepasang anting mutiara milik mendiang ibu mertuanya, Putri Diana.

Sebagai informasi, dalam foto milik The Court Jeweller, mendiang Ratu sempat mengenakan bros dari mutiara dan berlian tersebut di Seoul, Korea Selatan pada 21 April 1999 silam, memadukannya dengan pakaian kuning dengan print putih dan seubah kalun mutiara.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Perhiasannya Dibawa ke Mana?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber People


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.