Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/09/2022, 16:50 WIB
Reni Susanti,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Pasangan selebritas Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq membagikan tips memilih pakaian bagi keluarga kecilnya.

Apalagi, keluarga ini kerap berupaya tampil senada, meski tidak menjadi satu keharusan. Setidaknya ada beberapa hal yang menjadi syarat pakaian keluarganya.

"Fashionable tentu, tapi harus nyaman dipakai dan ringan di kantong," ucap Fairuz kepada Kompas.com seusai acara meet and greet Ethica di Bandung, akhir pekan lalu.

Fairuz mengungkapkan, untuk menjadi fashionable tidak harus mahal. Terpenting, padu padan dari pakaian tersebut nyaman dan enak dipandang.

Begitu pun dengan warna, bisa memadupadankan warna sesuai dengan keinginan. Satu hal yang paling penting bagi keluarga muslim seperti dirinya, yakni beretika.

Baca juga: 4 Rekomendasi Model Gamis, Bikin Kamu Kian Cantik

Bagi yang tidak ingin ribet memadupadankan, Fairuz menyarankan pakaian Ethica. Sebab, pakaian tersebut sesuai dengan karakter muslim yang diinginkan keluarga Fairuz.

Karena itu pula, keluarga ini menerima tawaran menjadi brand ambassador Ethica.

Owner Ethica Fashion and Friends, Asep Mulyadi, mengatakan, produknya memiliki kekhasan tersendiri, seperti memadupadankan warna.

"Kami banyak main di warna yang soft seperti peach, maroon juga masih ada. Intinya menghindari warna yang terlalu tegas," ungkap dia.

Setiap akan mengeluarkan produk, tim research and development Ethica akan melihat tren saat ini dan ke depan. Hasilnya dipadupadankan.

Baca juga: Koleksi Gamis Modis dengan Motif Batik Khas 11 Daerah

Menurut Asep, pendekatan itu pula yang dituangkan dalam pakaian sarimbit keluaran terbarunya.

Untuk persiapan Lebaran 2023, kata Asep, Ethica sudah menyiapkan 60an pakaian sarimbit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com