Kompas.com - 28/09/2022, 13:56 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ketenaran tenun Sumba rupanya semakin menanjak. Ini terbukti dengan banyaknya desainer yang menggunakan tenun indah tersebut dalam rancangannya, tak terkecuali Laely Indah Lestari.

Lewat brand Laelyind, ia menampilkan tenun sumba dalam koleksi terbarunya pada peragaan busana Front Row Paris 2022 yang diselenggarakan Indonesian Fashion Chamber dan KBRI di Paris, Perancis.

Fashion show ini ditujukan untuk menampilkan koleksi busana dari berbagai designer berbakat Indonesia dengan keunikan dan ciri khasnya masing-masing.

Agenda kegiatan ini bermula dari pelabuhan Debilly, menyusuri Sungai Seine dengan berkeliling kota Paris, kemudian dilanjutkan dengan fashion show, business matching dan pop up store yang dihadiri oleh buyers dan media di La Galerie Bourbon Paris.

Adapun salah satu yang banyak dilirik pada kegiatan tersebut adalah brand Laelyind yang saat itu khusus menghadirkan fashion wastra dari Tenun Sumba.

Laelyind menampilkan 5 koleksi busana berbahan dasar dari kain tenun Sumba yang dipadupadankan dengan aksesoris etnik seperti beberapa manik-manik dan bordir pada tangan dan leher sebagai aksen agar lebih terlihat stylish.

Koleksi Laelyind kali ini menggunakan warna earth tone untuk kesan nyaman dan hangat.

“Saya mencoba mendesign tenun Sumba untuk bisa tetap terlihat lux dan elegant dengan tetap memperhatikan nilai kearifan lokal serta kualitas,” tutur Laely Indah Lestari.

Baca juga: Bingung Cara Pakai Kain Sumba sebagai Outfit Harian? Ini Tipsnya

Laelyind mengusung Tema “Heaven Wind From East Indonesia”, yang terinspirasi dari perjalanannya berkeliling Indonesia untuk mengenal budaya.

Dalam perjalanannya tersebut, Laely menemukan banyak kain yang bercerita tentang keindahan Indonesia dan salah satunya dituangkan dalam karya perdananya ini di Paris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.