Kompas.com - 05/10/2022, 20:43 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Belum lama ini brand modest fesyen lokal, Klamby meluncurkan koleksi terbarunya Tudor Rose Series from The Tea Party.

Ini merupakan koleksi pertama Klamby Spring/Summer 2023 yang dipamerkan di perhelatan mode bergengsi, London Fashion Week 2022 pada bulan September lalu.

Menariknya, koleksi ini ternyata terinspirasi dari dua budaya negara yakni Indonesia dan Inggris.

Yang mana, gaunnya memakai bahan-bahan yang terbuat dari tenun Garut dan untuk nama koleksinya, Klamby mengambil dari bunga favorit mendiang Ratu Elizabeth II.

"Jadi, keseluruhan koleksi ini namanya Tea Party yang terinspirasi dari tradisi minum teh orang-orang Inggris di pagi maupun sore hari," kata pendiri Klamby, Nadine Gaus saat ditemui di kawasan Senayan Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kolaborasi Klamby x Wardah di London Fashion Week 2022.Magnifique PR Kolaborasi Klamby x Wardah di London Fashion Week 2022.

Menurut Nadine, koleksi ini memiliki beberapa tampilan yang menunjukkan karakter yang cantik, elegan, dan anggun.

Ada pun koleksi signature yang ditampilkan di London Fashion Week 2022 tersebut menyajikan tiga series untuk tiga bulan (September, Oktober, dan November).

"Nah, yang Tudor Rose ini nama series bulan September. Inspirasinya dari bunga favorit Ratu Elizabeth II," terang Nadine.

"Bunga ini merupakan perpaduan antara red rose dan white rose, yang juga menjadi lambang emblem di pakaian dinas orang-orang Inggris," jelas dia.

Untuk tone setiap koleksinya, Klamby masih tetap menggunakan warna-warna pastel yang soft, meskipun ada juga memakai warna lebih gelap seperti dongker (navy).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.