Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amazfit GTR 4 dan GTS 4, Fiturnya Lebih Lengkap dan Akurat

Kompas.com - 10/11/2022, 14:45 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com – Saat ini smartwatch semakin banyak dipakai berbagai kalangan, terutama mereka yang ingin memantau kesehatan dan yang gemar berolahraga.

Selain itu, smartwatch juga dilirik mereka yang ingin tampil kekinian sekaligus menginginkan hal-hal yang praktis.

Tak heran bila pertumbuhan alat penunjuk waktu ini makin pesat, dengan hadirnya banyak merek dan jenis yang makin lama makin canggih.

Salah satu merek yang patut dilirik adalah Amazfit. Alasannya, brand ini menghadirkan smartwatch dengan berbagai fitur menarik dengan harga yang relatif terjangkau.

Baru-baru ini Amazfit --yang dimiliki oleh Zepp, sebuah perusahaan teknologi kesehatan-- kembali meluncurkan dua smartwatch seri lifestyle terbaru yakni Amazfit GTR 4 dan Amazfit GTS 4.

Seri ini dilengkapi antena GPS terpolarisasi sirkuler dual-band pertama, 150 mode olahraga bawaan, dan kemampuan untuk mengenali banyak latihan kekuatan secara otomatis.

Seiring dengan fungsi kesehatan 24/7 yang mudah digunakan, GTR 4 dan GTS 4 juga dibarengi aplikasi Zepp OS 2.0 yang ditingkatkan, untuk pengalaman pengguna yang optimal.

Evan Angganantika, General Manager Amazfit Indonesia menjelaskan bahwa kedua smartwatch ini cocok dikenakan untuk berbagai acara, mulai kegiatan resmi, jalan-jalan, hingga olahraga.

"Amazfit GTR 4 (yang bentuknya bulat) cocok untuk kegiatan formal hingga olahraga, sedangkan GTS 4 (berbentuk kotak) cocok untuk aktivitas yang lebih kasual atau fesyen,” kata Evan, dalam acara Amazfit Media Briefing yang digelar secara online.

Amazfit GTR 4.amazfit.com Amazfit GTR 4.
Selain itu, model baru ini memiliki fitur-fitur yang ditingkatkan dari seri sebelumnya. Apa saja?

Penentuan posisi GPS akurat

Seperti disebutkan di atas, Amazfit GTR 4 dan GTS 4 dibuat dengan teknologi antena GPS terpolarisasi sirkular pita ganda.

Kemajuan teknologi ini memungkinkan smartwatch memberikan posisi yang tepat, tanpa gangguan lingkungan atau multi-jalur.

Amazfit GTR 4 dan GTS 4 juga mendukung lima sistem penentuan posisi satelit (dengan yang keenam ditambahkan dalam pembaruan firmware yang akan datang), dan dapat digunakan untuk melacak pergerakan GPS real-time pengguna.

Di masa depan, pengguna juga akan dapat mengimpor file rute dan navigasikan secara real-time, langsung di layar.

Amazfit GTR 4 Amazfit GTR 4
Dukungan kebugaran tingkat lanjut

Sudah menjadi hal umum bahwa orang mengandalkan smartwatch-nya untuk mencatat performa olahraga dan kebugaran mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com