Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/11/2022, 05:55 WIB

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Starbucks reserve pertama dibuka di Pakuwon Mall Yogyakarta tepatnya di lantai dasar Pakuwon Mall.

Reserve adalah gerai yang bisa disebut istimewa karena menyajikan kopi-kopi langka, sekaligus memungkinkan pengunjung menikmati kopi dengan cara berbeda.

Barista di gerai Reserve juga memiliki keahlian lebih tentang kopi sehingga kita dapat berdiskusi atau memesan kopi tertentu dengan cara penyeduhan yang kita inginkan.

Yogyakarta menjadi kota ke-8 di Indonesia yang memiliki gerai Starbucks Reserve, dan gerai ini menjadi Reserve ke 18 di Indonesia. 

Pembukaan gerai tidak hanya sekedar seremonial pembukaan tetapi para tamu undangan juga diajarkan bagaimana cara menikmati kopi dengan benar oleh Coffee Master.

Caranya adalah mencium terlebih dahulu aroma kopi, lalu perlahan menyesap kopi, dan diarahkan ke ujung lidah. Dengan cara ini, kopi dengan keanekaragaman rasa dapat dirasakan.

“Memilih kota ini sebagai lokasi gerai Starbucks Reserve yang ke-18 di Indonesia untuk menutup tahun 2022 merupakan langkah strategis yang esensial bagi kami dan juga bagi para pelanggan yang sudah tak sabar untuk mengeksplorasi kopi bersama barista-barista terlatih di gerai ini,” ungkap Anthony McEvoy, pimpinan PT Sari Coffee Indonesia – pemegang lisensi merek Starbucks di Indonesi, Jumat (18/11/2022).

Dia menjelaskan, gerai Starbucks Reserve merupakan gerai yang spesial, karena barista harus menguasai teknik-teknik yang unik untuk memberikan pengalaman minum kopi bagi konsumen.

Teknik menyeduh kopi yang ada di gerai ini juga bermacam-macam untuk memberikan pengalaman yang berbeda-beda.

“Gerai Reserve sendiri sangatlah spesial bagi Starbucks karena di sini kami mendorong keterampilan para barista mengembangkan teknik-teknik yang unik dalam menikmati kopi sebelum akhirnya bereksperimen dengan kopi sebagai bentuk seni — lewat teknik menyeduh, aging, infusing, dan memadukannya menjadi kreasi yang imajinatif dan seringkali mengejutkan,” tambahnya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.