Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memilih Game Seru Saat Bermain di Pusat Permainan

Kompas.com - 15/04/2023, 12:27 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Pergi ke mal di akhir pekan tidak melulu hanya makan, nonton bioskop, atau belanja. Bermain di arena permainan keluarga juga bisa menjadi aktivitas yang seru.

Arena permainan keluarga menawarkan berbagai macam mesin permainan yang bikin hidup kita “jadi lebih fun”.

Tetapi bermain di arena permainan keluarga kadang membingungkan karena kita berhadapan dengan berbagai macam mesin permainan. Agar tidak bingung, simak bocoran 4 jenis mesin permainan yang bisa kita temukan di pusat hiburan keluarga.

Video game yang menantang dan kompetitif

Permainan di Timezone Permainan di Timezone
Jenis game ini memang membuat kita enggan berhenti, karena sekali mencoba rasanya ingin terus bermain.

Cobalah jadi petualang lewat video game Tomb Raider, atau membasmi alien bersama teman lewat arcade game seperti Halo Fireteam. Mau jadi pebalap motor pro lewat Moto GP juga bisa.

Lokasi permainan video game ini tersebar merata hampir di seluruh areana permainan keluarga sepertu Timezone, Fun World, atau Amazon, dan arcade game arena di studio XXI.

Beberapa video games rutin melakukan kompetisi antar komunitas, seperti Maximum Tunes, Mai Mai, sampai Pump it Up.

Kalo merasa jago dan bisa mengalahkan jagoan-jagoan Maximum Tunes coba datang ke Timezone Senayan Park. Atau kalo merasa jago nge-dance kamu bisa ngadu skill Pump it Up di Timezone Lippo Supermall Karawaci.

Berburu hadiah di vending machine

Permainan di Timezone Permainan di Timezone
Berburu hadiah di mesin capit juga menjadi pilihan yang menarik, karena selain melatih ketrampilan, kita juga bisa mendapatkan hadiah berupa boneka, mainan, atau permen.

Shining Crane, Happy Crane, Pink Dream adalah pilihan permainan mengambil hadiah yang bisa kita jumpai di Timezone Indonesia.

Masih di Timezone, kamu juga bisa berburu hadiah lewat mesin permainan Cut One yang menawarkan boneka dengan ukuran jumbo, bahkan berhadiah sepeda.

Vending machine menjadi salah satu permainan favorit di hampir semua pusat permainan keluarga. Karena kalau pun kita tidak berhasil mendapatkan hadiahnya, kita masih mendapatkan tiket yang bisa ditukarkan dengan souvenir.

Main bumper car di dalam mall

Permainan di Timezone Permainan di Timezone
Bumper car (alias mobil senggol) permainan ini tersebar di beberapa arena permainan keluarga seperti Timezone, dan Amazone.

Khusus buat Timezone, hampir di semua lokasi ada arena permainan Bumper Car, seperti di Timezone Summarecon Bekasi, Timezone Lippo Mall Puri dan Timezone Mall Kelapa Gading 3.

Bahkan di Timezone Mall Kelapa Gading 3, ada bumper car terbaru Spin Bumper Cars. Perbedaan dengan Bumper Car konvensional adalah, Spin Bumper Car bisa berputar 360 derajat apabila berbenturan dengan mobil lainnya.

Berburu tiket untuk mendapatkan souvenir

Permainan di Timezone Permainan di Timezone
Saat ke arena permainan, bermain sambil mengumpulkan tiket sebanyak-banyaknya juga menjadi kegiatan yang seru.

Banyak pilihan mesin permainan yang khusus untuk mengumpulkan tiket. Misalnya Tower of Tickets, Pearl Fishery, Spongebob Pineapple Arcade, sampai Zombie Snatcher yang bisa menggelontorkan tiket sampai ribuan!

Kalo tiket sudah terkumpul jangan lupakan ditukar dengan souvenir. Di toko souvenir Timezone, alih-alih kamu menukarkan jumlah tiket di kasir, kita bisa memilih souvenir yang diinginkan seperti layaknya di mini market.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com