Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Penampilan Kate Middleton di Rangkaian Penobatan Raja Charles

Kompas.com - 08/05/2023, 14:00 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

Sumber In Style

KOMPAS.com - Kate Middleton kembali menunjukkan selera mode berkelas dalam rangkaian acara penobatan Raja Charles.

Ia mengenakan gaun berwarna gading dari Alexander McQueen yang dilapisi jubah kebesaran kerajaan saat prosesi utama di Westminster Abbey.

Tanpa tiara bertabur permata di kepalanya, ia tetap mampu menampilkan keanggunannya sebagai calon ratu Inggris di masa depan.

Baca juga: Makna Mendalam Mahkota Bunga Kate Middleton dan Putri Charlotte di Penobatan Raja Charles

Ia kemudian berganti dengan gaya yang lebih kasual berupa oversized blazer dengan kaus putih, cropped pants, dan sepatu kets bernuansa metalik.

Penampilan santainya ini dipakai kala menjumpai masyarakat yang berkumpul di depan Istana Windsor, bersama Pangeran William.

Baca juga: 5 Aturan Kerajaan yang Dipatuhi Kate Middleton tapi Dilanggar Meghan Markle

Dalam acara Coronation Concert yang lebih santai dan meriah, ibu tiga anak ini kembali mengenakan rancangan Alexander McQueen.

Kali ini, busananya berupa setelan bewarna merah terang yang terdiri dari blazer berkerah V dengan potongan asimetris di bagian bawahnya berpadu dengan celana senada.

Rambut cokelatnya yang bergelombang digerai bebas beserta kalung dan anting-anting mutiara bergaya modern dari Van Clef dan Arpel.

Baca juga: Cerita di Balik Cincin Tunangan Kate Middleton Warisan Putri Diana

Pilihan busananya ampuh membuatnya jadi pusat perhatian meskipun tetap elegan sekaligus modis.

Padahal setelan tersebut sebenarnya sudah pernah dipakainya saat menghadiri acara Royal Foundation Centre for Early Childhood di London pada Januari lalu.

Princess of Wales kembali membuktikan pilihan fesyenya rendah hati dengan mendaur ulang penampilan tersebut di momen bersejarah Kerajaan Inggris ini.

Adapun, ia menyaksikan konser bersama Pangeran William dan dua anak tertua mereka, Pangeran George, 9, dan Putri Charlotte yang berusia 8 tahun.

Dalam pertunjukkan musik itu, sejumlah musisi ternama tampil termasuk Nicole Scherzinger, Take That, Katy Perry, Lionel Richie, dan Andrea Bocelli.

Baca juga: 5 Outift Kate Middleton Paling Banyak Dicari di Internet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com