Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Catat, Ini 3 Prosedur di Klinik Kecantikan agar Wajah Terlihat Awet Muda

Kompas.com - 10/09/2023, 12:52 WIB
Gladys Thalis Ricci,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Usia 30 tahun kerap dianggap sebagai momok bagi perempuan. Pasalnya, tanda-tanda penuaan mulai muncul pada perempuan yang memasuki usia tersebut.

Diberitakan Kompas.com, Senin (15/2/2021), tanda-tanda tersebut di antaranya adalah muncul kerutan, kulit kusam, kulit kering, jerawat kistik, perubahan bentuk wajah, wajah memerah, dan mudah teriritasi.

Adapun penyebab masalah tersebut antara lain adalah penumpukan sel-sel mati di kulit, pelambatan hidrasi kulit, dan perubahan hormonal.

Khusus masalah perubahan wajah, sebagaimana diberitakan Kompas.com, Kamis (26/1/2023), hal tersebut disebabkan oleh lemak subkutan di wajah berkurang. Biasanya, masalah ini terlihat di area bawah mata, tulang pipi, pelipis, dan hidung.

Selain itu, perubahan wajah di usia 30-an tahun juga disebabkan oleh produksi kolagen yang berkurang. Hal ini menyebabkan kulit menjadi lebih tipis sehingga membuat wajah berubah.

Perawatan wajah untuk mencegah penuaan

Untuk mencegah atau mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mencoba melakukan tiga perawatan di Skin Evo Jakarta.

Sebagai informasi, Skinevo Jakarta merupakan klinik kecantikan yang sudah berdiri dari tahun 2021. Klinik aesthetic ini ditangani oleh dr Evelyne Anggun yang merupakan ahli di bidang estetika. Dokter satu ini sudah malang melintang selama 12 tahun di dunia estetika. Karena pengalamannya, ia pun memahami masalah perempuan, terutama usia 30 tahun ke atas.

Klinik yang berlokasi tak jauh dari Pondok Indah Mall ini fokus pada face contouring sehingga wajah terlihat lebih proporsional dengan efek samping ringan.

Selain face contouring, Skin Evo juga menawarkan perawatan kulit agar sehat, cerah, dan bersinar.

Sebelum melakukan perawatan, dr Evelyn akan melakukan face reading terlebih dahulu. Dengan demikian, pasien dapat mendapatkan perawatan yang sesuai kebutuhan.

Berkat metode itu pula, klinik tersebut dipercaya oleh selebritas dan influenser, seperti Vegen Acni.

Berikut adalah tiga perawatan yang ditawarkan Skin Evo:

1. Threadlift

Treatment ini menggunakan kombinasi benang aptos dan pro-lifting untuk mengencangkan kulit wajah yang kendur akibat proses aging. Dengan threadlift, pipi dapat ditarik sehingga wajah terlihat lebih tirus, terasa lebih muda, dan bercahaya.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com