Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Terlihat Glowing Saat Lebaran? Coba Treatment Kecantikan Ini

Kompas.com - 14/03/2024, 10:10 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak orang, khususnya perempuan yang ingin punya kulit wajah bercahaya atau glowing di momen Idul Fitri. 

Meski begitu, perlu usaha dalam waktu yang lama untuk mendapatkan kondisi kulit glowing, salah satunya dengan rutin menggunakan skincare

Baca juga: 5 Produk Skincare yang Baik Dipakai Saat Puasa, Biar Tetap Glowing 

Baca juga: 9 Cara Mendapatkan Kulit Glowing Tanpa Makeup

Tapi terkadang, hanya menggunakan skincare tidak cukup untuk bisa mendapatkan kulit wajah glowing, terutama dalam waktu yang cepat. Kamu perlu melakukan perawatan kecantikan di klinik, untuk bisa mendapatkan hasil kulit wajah glowing dalam waktu singkat. 

Treatment Instant Glowing di Eva Mulia Clinic

Co-founder Eva Mulia Clinic, dr. Eddy Widjaja.KOMPAS.com/MIFTAHUL RIZKY Co-founder Eva Mulia Clinic, dr. Eddy Widjaja.

Dokter Eddy Widjaja selaku co-founder Eva Mulia Clinic, menyarankan beberapa treatment “instant glowing” untuk bisa mencapai target yang kamu inginkan.

Instant glowing nih ya yang paling laku sebenarnya. Biasanya ada tiga treatment instant glowing, yaitu IPL (Intense Pulse Light), Black Doll Laser, dan Ultimate Laser for Rejuvenation,” ujar Eddy saat diwawancarai Kompas.com di kliniknya, Jumat (8/3/2024). 

Ketiga treatment tersebut merupakan treatment yang berbasis energi, sehingga bisa menghasilkan hasil glowing pada wajah. 

Baca juga: Mengenal Teknologi IPL yang Digunakan untuk Treatment Hair Underarm Removal

“IPL dan Black Doll ini kan pakai energi. Kalau IPL ‘nembak’ ke jaringan tengah kulit, jadi kenyalnya dapat, glowing juga dapat. Tapi kalau mau (glowing) yang lebih cepat lagi, Black Doll Laser, itu lasernya ditembakkan ke area permukaan paling atas kulit, jadi kulit-kulit mati langsung terangkat,” jelas Eddy. 

Lebih lanjut, Eddy mengungkap, treatment Ultimate Laser merupakan kombinasi antara kedua treatment tersebut, sehingga hasilnya akan jauh lebih maksimal dan lebih cepat terlihat. 

“IPL itu harus dua kali treatment baru kelihatan hasilnya, kalau Black Doll cukup sekali saja langsung terlihat (hasilnya). Tapi kalau mau lebih advance lagi, pilih yang ultimate,” tambahnya. 

Menurut Eddy, meski Black Doll bisa langsung terlihat hasilnya dalam waktu singkat, tetapi hasil tersebut tak akan bertahan lama di wajah, sehingga membutuhkan perawatan berkelanjutan. 

Harga treatment Instant Glowing

Ilustrasi klinik kecantikanDok. Shutterstock/Prostock-studio Ilustrasi klinik kecantikan

Diketahui, harga ketiga treatment tersebut di Eva Mulia Clinic dimulai dari harga Rp 400.000-an hingga Rp 1 juta. 

Melansir situs web resminya, Kamis (14/3/2024), untuk treatment IPL, harganya Rp 480.000, kemudian Black Doll Laser ada di harga Rp 800.000, dan Ultimate Laser for Rejuvenation ada di harga Rp 1.000.000. 

“Untuk hasil yang maksimal, mulai treatment sejak satu bulan sebelum Lebaran. Tapi kalau memang sibuk dan enggak punya waktu (untuk treatment), bisa start di dua minggu sebelum Lebaran,” pungkasnya. 

Baca juga: Tips Perawatan Kulit agar Wajah Tetap Glowing

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com