Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Eva Mulia Clinic, Solusi Kulit Wajah sejak 1977

Kompas.com - 01/08/2023, 13:11 WIB
Hotria Mariana,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Siapa tak kenal dengan Eva Mulia Clinic? Klinik perawatan wajah yang sudah berdiri sejak 1977 ini merupakan salah satu klinik perawatan kulit wajah tepercaya di Indonesia.

Dengan berbagai macam perawatan yang ditawarkan, seperti Acne Treatment, Glow Treatment, Reshape Treatment, Rejuve Treatment, Hair Removal Treatment, dan Injection, Eva Mulia Clinic mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan yang menginginkan kulit wajah sehat dan cantik.

Namun, tahukah Anda bagaimana awal Eva Mulia Clinic berdiri? Bagaimana perjuangan sang pendiri, dr Eva Muliaty, dalam mengembangkan usahanya tersebut? Simak kisahnya berikut.

Baca juga: Antiaging Breakthrough, Bikin Awet Muda hingga Jaga Kebugaran

Awal berdiri

Ilmu di bidang kecantikan wajah dr Eva dapat saat berkuliah di China. Setelah studinya selesai, ia kembali ke Indonesia dan membuka praktik di kawasan Latumenten, Jakarta Barat, pada 1977.

Saat itu, kebutuhan akan perawatan wajah, terutama bagi perempuan, belum begitu besar. Banyak orang masih menganggap hal tersebut tidak penting dan terlalu menguras biaya.

Namun, dr Eva tidak patah semangat. Ia percaya bahwa kulit wajah merupakan bagian tubuh yang sangat memengaruhi penampilan. Ia juga sadar bahwa kulit wajah perempuan dan laki-laki Indonesia memiliki karakteristik dan masalah sendiri, salah satunya akibat paparan sinar matahari.

Berbekal ilmu yang dimiliki, dr Eva mulai meracik produk-produk perawatan wajah sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami dan berkualitas. Produk racikan ini kemudian digunakan untuk merawat kulit wajah pasiennya.

Hasilnya sesuai ekspektasi. Banyak pasien yang merasakan perubahan positif pada kulit wajah setelah melakukan perawatan di praktik dr Eva. Mereka lebih percaya diri dengan penampilan, bahkan tak sedikit yang merekomendasikan dr Eva kepada teman-teman dan keluarga.

Baca juga: Manfaat Chemical Peeling untuk Mengatasi Jerawat

Eva Mulia Clinic cabang Citra Raya, Tangerang. Dok. Eva Mulia Clinic Eva Mulia Clinic cabang Citra Raya, Tangerang.

Perkembangan dan inovasi

Seiring dengan bertambahnya jumlah pasien dan permintaan akan produk-produk perawatan wajah, dr Eva memutuskan untuk memindahkan lokasi praktiknya ke Grogol pada 1980. Perpindahan ini menjadi cikal bakal berdirinya Eva Mulia Clinic.

Di klinik tersebut, dr Eva tidak hanya merawat kulit wajah pasien dengan produk-produk buatan sendiri, tetapi juga dengan menggunakan teknologi-teknologi terbaru dan tercanggih di bidang kecantikan.

Kelebihan dr Eva adalah selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan seni dalam bidang kecantikan, baik di dalam maupun di luar negeri. Ia juga selalu berinovasi untuk menciptakan produk-produk dan perawatan-perawatan baru yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasien.

Salah satu perawatan wajah yang berhasil selama beberapa puluh tahun di Eva Mulia Clinic adalah Acne Treatment. Metode ini didesain khusus untuk membantu mengatasi jerawat meradang ataupun bekasnya.

Produk-produk yang digunakan untuk Acne Treatment di Eva Mulia Clinic juga diformulasikan secara khusus sehingga mampu memberikan efek membersihkan, menenangkan, menyembuhkan, dan mencegah jerawat.

Baca juga: 5 Kebiasaan yang Bisa Mempercepat Tanda Penuaan Dini

Selain Acne Treatment, Eva Mulia Clinic juga menawarkan perawatan-perawatan wajah lainnya. Sebut saja, Glow Treatment untuk mencerahkan kulit wajah kusam, Reshape Treatment untuk mengencangkan kulit wajah kendur, Rejuve Treatment untuk meregenerasi kulit wajah rusak, Hair Removal Treatment untuk menghilangkan bulu-bulu halus di wajah, dan Injection untuk menyuntikkan zat-zat tertentu ke dalam kulit wajah.

Resepsionis Eva Mulia Clinic cabang Citra Raya.Dok. Eva Mulia Clinic Resepsionis Eva Mulia Clinic cabang Citra Raya.

Kesuksesan dan pengakuan

Dengan mengembangkan inovasi dan berbagai macam perawatan wajah yang ditawarkan, Eva Mulia Clinic semakin dikenal dan dicari oleh banyak orang. Kini, pasiennya tidak lagi hanya perempuan, tetapi juga laki-laki. Target pasarnya pun semakin luas, mulai dari remaja hingga dewasa.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com