Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Perbedaan Baju Slim Fit dan Regular Fit, Cek Sebelum Membeli

Kompas.com - 27/03/2024, 10:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Pemilihan model baju akan memengaruhi penampilan setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Ada sejumlah model baju, namun yang paling umum diketahui adalah baju slim fit dan regular fit

Mengetahui informasi mengenai perbedaan slim fit dan regular fit bisa membantu kamu menentukan pilihan sebelum membeli baju. 

Baca juga:

Lantas, apa perbedaan slim fit dan regular fit? Simak ulasannya berikut ini disarikan dari Time, Menswear, dan The Fashionisto. 

Perbedaan slim fit dan regular fit

1. Model potongan baju 

Sesuai namanya, baju slim fit adalah salah satu model baju yang mempunyai potongan pas di badan atau mengikuti bentuk tubuh pemakainya. 

Baju slim fit punya pola yang lebih ketat di bagian badan dan lengan. Model baju ini mampu menonjolkan siluet tubuh sehingga memberikan efek visual bagi si pemakainya.

Sementara itu, baju regular fit juga pas di badan namun menyisakan ruang yang cukup nyaman di bagian lengan dan pinggang. Model baju klasik ini, lebih longgar namun tidak terlalu berlebihan dibandingkan baju oversized.

2. Kesan yang ditampilkan 

Baju model slim fit menampilkan kesan yang lebih modern dan kontemporer bagi pemakainya. Selain itu, baju slim fit mampu menonjolkan bentuk tubuh pemakainya. 

Jadi, sebelum kamu beli baju slim fit, pastikan bahwa kamu percaya diri untuk menonjolkan bentuk tubuh saat mengenakannya. Meskipun punya potongan yang pas di badan, namun baju slim fit tetap nyaman dipakai untuk beraktivitas seharian. 

“Baju slim fit menampilkan potongan yang lebih ramping untuk penampilan yang lebih kontemporer,” jelas ujar Melony Huber, Salah Satu Pendiri merek fesyen dan lifestyle, La Peony, dilansir dari Time.

Sementara itu, baju regular fit memberikan tampilan lebih santai dan klasik. Model baju ini cocok buat kamu yang mengutamakan kenyamanan namun tetap stylish

Baca juga:

3. Siluet  

Seperti disampaikan sebelumnya, baju slim fit menampilkan siluet yang lebih ramping dari pemakainya. Sebab, model potongan baju slim fit lebih sempit di bagian bahu, dada, dan pinggang. 

Sementara itu, baju regular fit kurang menampilkan siluet tubuh karena memiliki potongan yang lebih lurus dibandingkan kemeja slim fit.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com