Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Item Fashion di Little Bangkok Tanah Abang, Ada Baju Muslim

Kompas.com - 25/01/2024, 11:46 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Tanah Abang, Jakarta Pusat, terdapat tempat belanja baru yang mengusung konsep ala di Bangkok, Thailand. Namanya Little Bangkok, lokasinya di lantai satu Jembatan Metro Tanah Abang (JMTA).

Mayoritas barang yang dijual di tempat ini diimpor dari Thailand, China, dan Korea. Namun, ada juga beberapa toko yang menjual produk buatan lokal, meskipun bahannya diambil dari luar negeri.

Baca juga: 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa (23/1/2024), ada beragam item fashion (fesyen) yang ditawarkan para penjual di Little Bangkok. Simak selengkapnya:

Aneka item fashion di Little Bangkok di Tanah Abang

1. Busana muslim

Toko busana muslim di Little Bangkok, Tanah Abang yakni Toko Aglora FashionKOMPAS.com/Chrisstella Efivania Rosaline Toko busana muslim di Little Bangkok, Tanah Abang yakni Toko Aglora Fashion

Meskipun Little Bangkok disebut sebagai pusat fesyen impor dengan model trendi dan unik, tetapi ada juga toko-toko yang menjual busana muslim.

Salah satunya Aglora Fashion yang menjual busana muslim dengan model plisket. 

Berdasarkan perbincangan Kompas.com dengan salah seorang karyawan Aglora Fashion, Selasa (23/1/2024), produk-produk yang ada di toko tersebut merupakan buatan lokal. Bahannya memang diambil dari luar negeri, tapi jahitnya di Indonesia.

Adapun harga busana muslim yang dijual di Aglora Fashion mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 215.000.  

Baca juga:

2. Blazer tweed

Koleksi pakaian impor di toko W Studio, Little Bangkok, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024)KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi pakaian impor di toko W Studio, Little Bangkok, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024)

Blazer berbahan tweed tengah populer, terutama blazer tweed dengan dengan model ala selebritas Korea Selatan. Salah satu toko yang khusus menjual blazer tweed ini adalah W Studio.

Pemilik toko W Studio, Widdya mengatakan, produk yang ia jual berasal dari China dan Bangkok. Meski begitu, ia tetap menjualnya dengan harga yang masih relatif terjangkau. 

“Blazer yang dijual di sini harganya under (di bawah) Rp 200.000 semua, ya kisaran Rp 120.000 sampai Rp 165.000,” ujar Widdya kepada Kompas.com. 

Tak hanya menjual blazer, Widdya juga menjual versi one set (setel) dari blazer tweed itu. 

“Kalau satu setel memang cepat sold out (ludes terjual), harganya udah nggak under Rp 200.000-an lagi sih, tapi Rp 245.000 sudah dapat satu setel,” tuturnya.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com