Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbandingan Harga Produk yang Dijual di “Little Bangkok” dan Thailand

Kompas.com - 24/01/2024, 11:44 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekarang ada tempat belanja fesyen baru di Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang namanya Little Bangkok. 

Baju-baju yang dijual di Little Bangkok berasal dari luar negeri, yakni China dan Bangkok, Thailand.

Lantaran menggunakan identitas nama Bangkok, banyak orang yang akhirnya membandingkan harga produk yang dijual di Little Bangkok dengan yang dari Kota Bangkok asli.

Bagaimana perbedaannya? Simak penjelasannya di bawah ini. 

Baca juga: Lebih Cuan Mana, Belanja di Little Bangkok Tanah Abang atau Thailand?

Baca juga: Persamaan Little Bangkok di Tanah Abang dan yang di Thailand

Kisaran harga di Little Bangkok, Tanah Abang

Blazer korea dengan bahan tweed yang dijual oleh Widdya di kiosnya, di Little Bangkok, Tanah Abang. KOMPAS.com/Chrisstella Efivania Rosaline Blazer korea dengan bahan tweed yang dijual oleh Widdya di kiosnya, di Little Bangkok, Tanah Abang.

Berdasarkan wawancara Kompas.com dengan beberapa penjual, produk-produk yang dijual di Little Bangkok dibanderol mulai dari kisaran harga di atas Rp 100.000-an hingga lebih dari Rp 500.000. 

Penjaga di salah satu toko, Heni (19), mengatakan bahwa tokonya menjual produk-produk impor China dan Bangkok, mulai dari harga Rp 50.000 hingga Rp 700.000. 

“Harga di sini paling murah Rp 50.000, itu untuk kaos biasa aja. Yang paling mahal ada dress semacam gamis, impor Bangkok asli, selalu sold out setiap hari, harganya Rp 700.000,” ujar Heni saat diwawancarai Kompas.com, Selasa (23/1/2024). 

Heni pun menambahkan, saat ini banyak barang sedang kosong, khususnya barang dengan harga yang cukup tinggi, karena belum di-restock lagi dari luar negeri. 

Tak hanya itu, Widdya (40), seorang owner salah satu toko di Little Bangkok juga mengungkap bahwa barang dagangannya dijual dengan harga kurang dari Rp 200.000. 

“Saya spesialisasi menjual blazer tweed, di sini harganya udah murah banget dibanding toko lain. Kita jual mulai Rp 120.000-180.000 saja,” kata Widdya. 

Beberapa penjual dari toko lain juga mengungkapkan hal serupa, yakni harga barang-barang dagangannya dibanderol mulai dari harga lebih dari Rp 100.000-an. 

Baca juga: 3 Perbedaan Little Bangkok dan Pusat Grosir Tanah Abang

Kisaran harga di Bangkok, Thailand

Barang yang dijual di Mal Platinum Bangkok, ThailandDok. Shutterstock/Brostock Barang yang dijual di Mal Platinum Bangkok, Thailand

Di sisi lain, pelaku jastip (jasa titip) barang-barang Bangkok, Felicia Valena (24), mengungkap, harga baju-baju yang dijual di Bangkok jauh lebih murah dibandingkan di Little Bangkok Tanah Abang

Gue di sana (Bangkok), biasanya udah nemu harga mulai dari Rp 50.000-an. Itu pun sudah dapat celana atau atasan. Di sana memang rata-rata harganya segitu, kurang dari Rp 100.000, maksimalnya Rp 150.000 sampai Rp 200.000,” jelas Valen saat dihubungi Kompas.com, Selasa malam. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com