Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Tas "Bottega" Thailand, di Little Bangkok Harganya Rp 800.000

Kompas.com - 24/01/2024, 12:59 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Belakangan ini, tas Bottega asal Thailand lagi banyak dibicarakan netizen di media sosial.

Tas dengan siluet anyaman dari material kulit ini merupakan tiruan item fesyen yang diproduksi merek fesyen mewah asal Italia, Bottega Veneta, sehingga para pedagang menyebutnya sebagai tas Bottega.

Bentuknya yang simpel dan tampak mewah membuat tas Bottega sangat cocok dikenakan di segala acara sekaligus mudah dipadankan dengan beragam outfit.

Lantaran harga tas aslinya terlampau mahal untuk "kaum mendang-mending", yakni kisaran harganya Rp 40 jutaan untuk ukuran kecil, tak heran jika banyak bermunculan produk serupa di pasaran, seperti tas "Bottega" buatan Thailand dengan kualitas yang bervariasi.

Di Indonesia sendiri, keberadaan tas (mirip) Bottega Thailand masih cukup jarang, tapi di Little Bangkok kita bisa menemukan tas serupa dengan kualitas bagus dan harga lebih terjangkau.

Baca juga: Perbandingan Harga Produk yang Dijual di “Little Bangkok” dan Thailand

Menurut Nadia, salah satu staf dari toko Go.Sip di Little Bangkok, tas yang diimpor langsung dari Thailand ini cukup laris diburu para jastiper (pelaku jasa titip) hingga pengunjung yang datang ke Little Bangkok.

"Ini tas lagi viral banget kami menyetok langsung dari Bangkok. Biar pun harganya mahal, tapi stoknya selalu ludes setiap hari," katanya kepada Kompas.com, di Little Bangkok Tanah Abang, Selasa (23/1/2024).

Saking viralnya, Nadia mengatakan, kalau stok tas Bottega yang didapat dari Thailand itu sangat terbatas. Dalam sehari mereka hanya mampu mengeluarkan empat hingga enam item saja. Itu pun sudah diatur strateginya sedemikian rupa agar setiap hari tetap terpajang di-display toko agar stoknya tetap ada. 

Pemilik toko Go.Sip juga mengakui kalau cukup kesulitan mendapatkan koleksi tas terbaru karena jumlah permintaan tas Bottega yang terus meningkat belakangan ini. 

"Pemilik toko kami juga mengaku susah banget dapatnya harus nunggu dua minggu untuk pembaruan stok terbaru karena selalu habis di sana (Thailand)," papar Nadia.

Baca juga: Lebih Cuan Mana, Belanja di Little Bangkok Tanah Abang atau Thailand?

Kualitas tas Bottega asal Bangkok

Tas Bottega asal Thailand yang laris di Little Bangkok Tanah AbangKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Tas Bottega asal Thailand yang laris di Little Bangkok Tanah Abang

Bicara soal kualitas tas Bottega buatan Thailand, sepertinya tas ini memiliki kualitas yang mumpuni.

Menurut pantauan Kompas.com di lokasi, dengan harga jual Rp 800.000 per item, kualitas tasnya tidak main-main. Ketika disentuh material kulitnya, model anyaman tas ini terasa cukup lembut dan tidak panas di kulit.

Kualitas materialnya pun lentur dan lebih fleksibel. Belum lagi pilihan warnanya juga beragam, ada hitam, rose gold, coklat, dan sage yang cocok dipadankan dengan beragam penampilan.

Selain itu, ukurannya juga cukup besar dapat menampung banyak barang bawaan. Pada bagian dalamnya memang tidak ada lapisan lagi, tetapi isi tas sudah dilengkapi pouch simpel untuk menyimpan barang-barang lebih kecil.

Saat ini, kamu tak perlu jauh-jauh ke Bangkok untuk membeli tas Bottega yang viral karena di Little Bangkok, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tas anyaman kulit ini sudah tersedia.

"Paling best seller di kami, karena di Indonesia masih jarang. Sepertinya enggak usah jauh-jauh ke Bangkok, karena di Little Bangkok juga sudah ada," papar Nadia.

Baca juga: 7 Tips Belanja Baju Impor di Little Bangkok Tanah Abang

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com