Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanja di Little Bangkok Jakarta, Bawa Uang Berapa?

Kompas.com - 24/01/2024, 18:26 WIB
Dinno Baskoro,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mampir pakaian impor di Little Bangkok, Tanah Abang, Jakarta Pusat, bisa memberikan pengalaman belanja unik karena seperti belanja di pusat-pusat perbelanjaan di Bangkok, Thailand.

Di sini, pengunjung juga bisa merasakan vibe belanja ala Pratunam Market di Bangkok, seperti adanya transaksi live shopping atau jasa titip alias jastip.

Lalu, berapa uang yang perlu dibawa jika hendak berbelanja di Little Bangkok?

Baca juga: Cara ke Little Bangkok di Tanah Abang, Turun di Stasiun Karet

Kompas.com memberikan tips bujet berdasarkan kunjungan ke Little Bangkok belum lama ini.

Belanja di Little Bangkok bawa uang berapa?

Jumlah uang yang perlu disiapkan saat belanja di Little Bangkok dapat bervariasi tergantung preferesi masing-masing.

Kamu bisa membuat catatan terlebih dahulu terkait jenis pakaian yang dibutuhkan, apakah itu untuk pemakaian pribadi, oleh-oleh atau untuk dijual kembali. Berikut tipsnya.

1. Pemakaian pribadi

Koleksi pakaian di toko Jujube, Little Bangkok Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024).KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi pakaian di toko Jujube, Little Bangkok Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024).

Menurut pantauan Kompas.com di lokasi, pada Selasa (23/1/2024), kisaran harga setiap pakaian impor di Little Bangkok Tanah Abang dibanderol di atas Rp 100.000-an untuk baju model terkini dan berkualitas baik.

Sementara untuk pakaian yang kesannya "biasa-biasa saja" memiliki harga lebih murah dari Rp 100.000.

Jika ingin mencari pakaian model terkini dengan kualitas baik serta untuk pemakaian pribadi, membawa uang sekitar Rp 200.000-an sudah cukup.

Baca juga: Apa Itu Little Bangkok yang Baru Buka di Tanah Abang?

Dengan bujet Rp 200.000, kamu bisa mendapatkan satu setel atau satu one set dari atasan hingga bawahan. Misalnya di toko Jujube yang letaknya ada di koridor kiri (setelah pintu masuk Little Bangkok).

Satu set atasan dan bawahan lengan panjang berbahan shimmer bisa didapatkan dengan harga Rp 170.000.

"Satu set ini harganya Rp 170.000 kalau beli satuan. Ini pun bahan shimmer dari Bangkok yang cukup laris di toko kami dari kemarin," kata staf Jujube, Riana, kepada Kompas.com, baru-baru ini.

Tapi kalau untuk pemakaian pribadi dan hanya ingin membeli atasannya, bujet Rp 200.000 sudah cukup untuk membeli dua pakaian impor dengan model terkini dan kualitas baik.

2. Pakaian stylish

Koleksi pakaian impor di toko W Studio, Little Bangkok, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024)KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi pakaian impor di toko W Studio, Little Bangkok, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024)

Jika ingin tampil stylish, seperti menghadiri acara tertentu atau untuk berfoto, ada banyak pakaian yang juga bisa dibeli.

Misalnya, outer berbahan rajut atau bulu hingga tweed yang ada di toko W Studio, di bagian koridor tengah.

Salah satu item one set dibanderol cukup terjangkau, yakni Rp 165.000. Jika ingin membeli blazer atau atasannya saja, harga setiap itemnya bervariasi, mulai dari dari Rp 140.000-an.

Baca juga: 7 Tips Belanja Baju Impor di Little Bangkok Tanah Abang

Di toko lain pun, bujet Rp 200.000 sebagian besar sudah bisa mendapatkan dua item pakaian, tapi kamu mesti jago tawar-menawar.

Satu tipsnya, cobalah bersikap ramah kepada penjual. Mereka juga tak keberatan memberi potongan harga meski di awal sempat mengatakan bahwa itu harga pas.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com