Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Toko Saat Belanja di Little Bangkok, Tanah Abang

Kompas.com - 25/01/2024, 10:10 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, punya spot belanja unik bernuansa Bangkok ala Thailand, namanya Little Bangkok.

Terletak di Jembatan Metro Tanah Abang (JMTA) lantai 1, area ini dikhususkan bagi orang-orang yang ingin mencari pakaian impor dengan nuansa yang unik.

Di tempat ini, tersedia begitu banyak pilihan pakaian impor dengan model terkini yang didatangkan langsung dari negara-negara penghasil tekstil ternama, seperti Thailand, China hingga Korea.

Beberapa item fesyen yang dicari juga cukup bervariasi, mulai dari kaos simpel, blouse, overall, crop top, celana jeans, kemeja formal, dress, hingga sweater dan blazer.

Ada sekitar 150 toko dengan berbagai stok pakaian yang beragam. Supaya tidak bingung mau belanja di toko apa, berikut beberapa rekomendasi toko yang sempat dikunjungi Kompas.com pada Selasa (23/1/2024).

Baca juga: Apa Itu Little Bangkok yang Baru Buka di Tanah Abang?

Rekomendasi toko saat belanja di Little Bangkok Tanah Abang

Little Bangkok terbagi atas 3 koridor utama yang terbagi atas bagian kiri, tengah dan kanan (jika dilihat dari pintu masuk utama).

Jika ingin belanja di Little Bangkok Tanah Abang, berikut toko rekomendasi Kompas.com dengan pakaian berkualitas dan harga yang terjangkau.

1. W Studio

Koleksi pakaian impor di toko W Studio, Little Bangkok, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024)KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi pakaian impor di toko W Studio, Little Bangkok, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024)

Toko W Studio letaknya berada di bagian tengah koridor. Di tempat ini, ada banyak variasi pakaian model terkini, khususnya outer model Korea berbahan rajut atau fur hingga tweed.

Salah satu item one set seperti foto di atas dibanderol cukup terjangkau, karena atasan dan bawahannya seharga Rp 165.000.

Jika ingin membeli blazer atau atasannya saja, harga setiap itemnya bervariasi, mulai dari dari Rp 140.000-an.

2. Editors

Koleksi pakaian di toko Editors, Little Bangkok, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024).KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi pakaian di toko Editors, Little Bangkok, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024).

Masih di koridor tengah, toko pakaian Editors memiliki konsep hingga model pakaian yang kekinian dan cocok untuk anak muda.

Sebagian pakaian yang tersedia ada yang didesain sendiri oleh Editors, tetapi bahan atau materialnya diimpor langsung dari Bangkok.

Ciri khas pakaian produksi Editors ini bernuansa earth tone, beberapa itemnya berupa outer, overall, soft denim jacket, dress, hingga atasan untuk perempuan yang bisa dipakai saat kerja atau tampil kasual.

"Kalau di sini ecerannya Rp 100.000 sampai Rp 225.000. Mau lebih murah bisa beli grosiran juga kok," papar Evana, salah satu staf penjual di toko Editors kepada Kompas.com.

Baca juga: Belanja di Little Bangkok Jakarta, Bawa Uang Berapa?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com