Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urutan Zodiak Paling Pelit hingga Dermawan, Kamu di Posisi Berapa?

Kompas.com - 29/04/2024, 09:09 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Kamu mungkin mengenal seseorang yang sangat murah hati: Mereka mudah tergerak untuk membantu orang lain bahkan memberi pinjaman tanpa berpikir dua kali. Jika kamu membutuhkan dukungan, mereka akan datang tanpa banyak alasan. 

Di sisi lain, kamu mungkin juga mengenal orang-orang yang ada di daftar terakhir untuk dihubungi jika kamu membutuhkan bantuan. Mereka tidak akan pernah mengeluarkan dompetnya saat makan bersama, dan tidak pernah memberi hadiah saat kamu ulang tahun. 

Meski hal ini bisa tergantung pada kondisi dan didikan masing-masing orang, menurut astrologi, ada pengaruh horoskop yang menjadikan seseorang pelit atau dermawan dibandingkan orang lain. 

Baca juga: Zodiak yang Paling Tidak Mementingkan Diri Sendiri, Menurut Astrologi

Urutan zodiak dari yang paling pelit hingga dermawan

12. Scorpio

Zodiak yang terkenal sangat tertutup ini tidak ingin orang mengetahui berapa banyak uang yang mereka hasilkan atau miliki, sehingga mereka tidak akan mengatakannya secara terbuka. Mereka juga tidak suka mentraktir, karena mereka tidak ingin menyampaikan image yang salah.

Namun, zodiak ini juga memiliki kecenderungan untuk mengeluarkan uang terlalu banyak ketika tidak ada yang melihat. “Scorpio perlu mengembangkan keterampilan untuk mendapatkan keseimbangan dan menghindari terlalu fokus pada uang,” kata Alice Alta, astrolog untuk aplikasi Futurio.

11. Capricornus

Jika kamu ingin bersandar pada Capricorn sebagai mentor profesional, mereka akan mendengarkanmu. Namun, jika kamu mengharapkan mereka bermurah hati menyediakan waktu luang atau uang hasil jerih payahnya, carilah di tempat lain.

"Capricorn mempunyai reputasi sebagai orang yang suka berhemat, dan mereka adalah zodiak yang penih perhitungan," jelas Alice Smith dari Alice Smith Astrology.

“Mereka juga mengharapkan orang lain bekerja untuk mendapatkan hal yang sama. Karena mereka tidak mengharapkan bantuan, mereka juga tidak memberikannya dengan mudah.”

10. Gemini

Berbeda dengan Capricorn, Gemini akan mencurahkan seluruh waktu luangnya untuk bersosialisasi. Namun sebagai zodiak yang ekstrovert dan suka bergosip, mereka sering berpindah dari satu kelompok teman ke kelompok teman lain tanpa memperhatikan siapa yang benar-benar membutuhkan waktu mereka.

Mereka senang menghibur orang lain tetapi biasanya tidak tertarik untuk membeli hadiah ulang tahun atau mentraktir seseorang makan.

“Dalam skenario terburuk, Gemini mungkin menjadi terlalu egois dan kikir,” kata Alta. “Mereka mungkin tidak mengerti pentingnya menunjukkan kemurahan hati jika tidak mendapat imbalan apa pun.”

Baca juga: Zodiak yang Paling Setia dalam Hubungan dan Pertemanan, Apa Saja?

9. Taurus

Taurus memiliki reputasi sebagai zodiak yang materialistis. “Mereka menyukai keindahan hidup, kemewahan, dan pakaian mahal,” kata Alta, sehingga mereka secara pribadi akan menikmati hal-hal terbaik dalam hidup dari waktu ke waktu.

Namun, mereka hanya bersedia membuka dompet mereka untuk orang lain jika mereka sudah mendapatkan apa yang mereka inginkan, dan jika pembelian tersebut tidak dianggap sebagai hal yang remeh. Alta mengatakan zodiak keras kepala ini sering kali "menolak mengeluarkan uang jika mereka menganggap pembelian itu tidak rasional."

8. Aries

Sebagai anak sulung dalam zodiak, Aries sering kali berada dalam posisi kepemimpinan, dan ini berarti mereka tidak suka menyerahkan kendali atau membantu orang lain naik ke level mereka.

Hal ini bahkan berlaku pada situasi di luar tempat kerja. Misalnya, saat makan bersama di restoran, jangan berharap mereka membayar lebih banyak dari bagian mereka. Mereka ingin uang yang mereka keluarkan sepadan dan tidak terlalu suka memanjakan orang lain.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com