Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/04/2024, 14:14 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Kamu tentu mengenal istilah labil, yang sering disematkan pada orang-orang yang tidak bisa mengambil keputusan, penuh keraguan, dan seringkali berubah-ubah pikiran dan kemauannya. 

Orang-orang labil kadang sulit dipegang omongannya dan kurang dapat diandalkan dalam beberap hal sehingga membuat orang-orang di sekitar mereka frustasi. 

Menurut para astrolog, sifat labil tersebut dapat dipengaruhi horoskop mereka. Menurut ilmu astrologi, memang ada zodiak yang lebih labil dibanding yang lain, dan berikut urutannya dari yang kadang bingung hingga yang selalu galau.

Baca juga: Zodiak Paling Cerdas Menurut Astrologi, Apakah Kamu Termasuk?

Zodiak paling labil

6. Aquarius

Kecenderungan alami zodiak ini mungkin tampak kacau bagi sebagian orang, walaupun mereka biasanya bisa mengendalikan segalanya.

“Aquarius berpikiran terbuka dan tidak takut terhadap perubahan, sehingga mereka mungkin mencoba skenario yang tidak biasa dalam hidup dan mudah tergoda mengikuti petualangan,” kata Alice Alta, astrolog untuk aplikasi Futurio. "Bagi orang-orang yang menyukai perencanaan menyeluruh dan menghitung segala sesuatunya, hal ini terdengar seperti mencari masalah."

Tetapi jika kita membiarkan Aquarius mengikuti iramanya sendiri, kita akan melihat bahwa banyak hal akan berhasil pada akhirnya. Mereka hanya mengambil rute unik untuk sampai ke sana.

5. Libra

Libra selalu ingin mengambil keputusan yang seadil-adilnya, baik dalam kasus serius atau memihak dalam perselisihan antar teman. Namun, orang-orang dengan zodiak ini memerlukan waktu untuk menyesuaikan skala mereka dan belajar membuat keputusan yang adil dengan cepat.

“Libra mungkin akan membuat orang lain menjadi gemas karena keragu-raguan yang tiada henti, ketidakmampuan untuk membuat pilihan, dan perubahan pikiran, demi menghasilkan keputusan paling adil,” kata Alta. “Tetapi begitu mereka sudah mengambil keputusan, kehidupan mereka menjadi lancar.”

Baca juga: Ini Zodiak Paling Percaya Diri Menurut Ilmu Astrologi

4. Scorpio

Scorpio justru memunculkan kekuatannya pada saat-saat yang memungkinkan terjadinya transformasi, meskipun momen tersebut mungkin tampak seperti krisis bagi orang lain.

Misalnya, ketika setiap rumah di blok terendam banjir saat hujan deras, Scorpio akan menjadi orang yang berpikir jernih dan mencari bantuan untuk memastikan semua orang selamat. Namun, upaya transformasi ini juga bisa menjadi bumerang.

“Jika hidup mereka terlalu membosankan, mudah ditebak, dan damai, Scorpio mungkin secara tidak sadar mencari krisis atau bahkan menciptakan masalah,” kata Alta. Ditambah lagi, zodiak ini sangat emosional, dan drama adalah elemennya. Mereka akan mencari masalah hanya karena bosan.

Ilustrasi galau karena media sosialAntonioGuillem Ilustrasi galau karena media sosial

3. Sagitarius

Zodiak api ini mengejar semua yang diinginkannya dengan penuh semangat, mulai dari pekerjaan baru hingga petualangan.

"Simbolnya adalah setengah manusia dan setengah kuda, jadi kita punya dualitas dalam dua hal: Apakah mereka berpikir dengan bagian bawah atau bagian atas?" kata astrolog profesional Leslie McGuirk. "Ditambah lagi, mereka punya senjata: Bagian manusia dari simbol itu adalah seorang pemanah, yang memegang busur dan anak panah dengan api di ujungnya."

Dan kita tidak pernah tahu persis ke mana busur itu diarahkan. Artinya mereka bisa saja tiba-tiba mengubah pandangan dan minat.

Baca juga: Zodiak Paling Temperamental Menurut Astrologi, Kamu Termasuk?

2. Pisces

Simbol zodiak ini, ikan, merupakan metafora yang tepat untuk ketidakstabilannya. “Orang Pisces sering berenang ke sana kemari, dan ke mana pun, jadi mereka terlihat tidak stabil dan tidak berkomitmen,” kata McGuirk.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com