Ternyata, Barack Obama Kenakan 1 Jas yang Sama selama 8 Tahun - Kompas.com

Ternyata, Barack Obama Kenakan 1 Jas yang Sama selama 8 Tahun

Syafrina Syaaf
Kompas.com - 13/06/2017, 07:03 WIB
MSNBC.COM Tampil cantik dan elegan, pilihan Michelle Obama mengenakan gaun Vera Wang mendulang pujian dari sejumlah media mode dunia.

KOMPAS.com – Kesalahan terbesar seorang figur publik wanita adalah “tertangkap” mengenakan satu busana yang sama dalam acara yang berbeda, kecuali ada calon Ratu Inggris seperti Kate Middleton, maka sebaiknya jangan coba-coba.

Sebab, akan terjadi parade kritik dan kecaman hanya karena Anda mengenakan satu koleksi yang sama.

Oleh karena itulah mantan Ibu Negara AS, Michelle Obama, sangat berhati-hati dalam memilih busana yang dia kenakan.

Namun, Michelle mengaku, sering mendapatkan kritikan hanya karena sepatu pilihannya tidak sesuai dengan gaya mantel yang dia kenakan.

Michelle mengatakan, lingkungan sosial memberikan tekanan dan penilaian berlebihan pada figur publik wanita berkaitan dengan selera dan gaya busana.

Menurut dia, hal ini tidak adil karena para pria bisa melenggang bebas tanpa kritikan meski mengenakan satu setelan jas yang sama selama bertahun-tahun.

Ya, benar, Michelle tengah membicarakan suaminya, Barack Obama, Presiden AS ke-44.

“Ini benar-benar tidak adil. Apapun acaranya, dia (Barack) pasti menggunakan setelan jas yang sama. Sementara itu, media memotret sepatu yang aku kenakan  dan menilainya. Namun, tidak ada yang menyadari bahwa suamiku telah mengenakan jas yang sama selama delapan tahun menjadi presiden,” urai Michelle

“Dia sangat bangga karena hal itu,” imbuhnya.

“Dia mengatakan, ya aku sudah siap dalam 10 menit, berapa lama kamu mempersiapkan diri?. Lalu aku akan marah dan berteriak, keluar dari sini,” kenangnya.

Michelle juga menyatakan, kenyamanan menjadi prioritas utamanya dalam memilih busana.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Penulis Syafrina Syaaf
Editor Syafrina Syaaf
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM