Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasa Pasangannya Kurang Romantis? Anda tak Sendiri

Kompas.com - 26/10/2017, 12:06 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

Sumber nypost.com

KOMPAS.com - Adalah hal yang wajar bila kita ingin pasangan selalu mesra pada kita. Rasanya pasti berbunga-bunga alias senang bukan kepalang. Namun ternyata banyak orang tidak mendapatkan kemesraan itu sebanyak yang mereka inginkan.

Menurut studi terbaru, enam dari sepuluh orang Amerika Serikat ingin pasangannya lebih sering melakukan hal romantis. Penelitian dari Groupon ini bertanya pada 2.000 orang tentang beberapa hal yang membuat mereka kecewa pada pasangannya, dan apa harapannya.

Hasilnya, ternyata masih banyak orang yang punya PR untuk membuat hubungannya lebih mesra, di mana 58 persen responden mengatakan mereka berharap pasangannya lebih romantis lagi.

Alih-alih membawa pasangan bermalam minggu di bioskop atau rumah mertua, sekali waktu rencanakanlah liburan romantis berdua.Thinkstock Alih-alih membawa pasangan bermalam minggu di bioskop atau rumah mertua, sekali waktu rencanakanlah liburan romantis berdua.
Penelitian ini juga menunjukkan bahwa perempuan 47 persen lebih menginginkan pasangannya bersikap romantis dibandingkan para pria.

Lalu seperempat dari responden mengatakan bukan hanya pasangan yang perlu lebih romantis, tapi hubungan mereka sendiri kurang romantis secara keseluruhan.

Survei yang dilakukan oleh OnePoll dan digagas Groupon dalam rangka Sweetest Day pada 21 Oktober 2017 lalu ini juga menunjukkan satu dari lima orang yang berpasangan mengaku iri dengan pasangan lain yang memiliki hubungan romantis.

Namung membandingkan hubungan mereka dengan orang lain ini justru bisa menjadi sumber ketidakmesraan baru—di mana 75 persen responden mengaku seringkali berdebat dengan pasangan karena membanding-bandingkan.

Baca juga : Sumber Pertengkaran Utama Bagi Pasutri

Ilustrasi pasangan bernyanyiConstantinis Ilustrasi pasangan bernyanyi
Sebenarnya, separuh dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa mereka merasa terintimidasi oleh gaya hidup finansial dan sosial pasangan lain.

Sementara empat dari 10 orang mengatakan mereka merasa iri ketika pasangan lain mengumbar tentang kehidupan seks mereka.

“Ketika banyak tekanan dalam hubungan, pergi berjalan-jalan sore untuk senang-senang seharusnya bisa memperbaiki suasana,” kata Guido Torrini, VP dan GM Groupon+. “Banyak hal mudah yang bisa dilakukan, ide terjangkau yang bisa membantu fokus untuk hal-hal yang penting seperti kencan ganda (double date).”

Baca juga : 7 Cara Membuat Hubungan Kembali Mesra

IlustrasiYOUSAIDITTHOUGHT.COM Ilustrasi
Hampir 65 persen dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa mereka secara teratur melakukan kencan atau bepergian bersama pasangan-pasangan lain, yakni rata-rata 16 kali per tahun. Meski demikian, saat double date usahakan tidak bertengkar, melakukan hal-hal yang berlebihan, atau mempermalukan dan membuka rahasia pasangan kepada pasangan-pasangan lain.

Penelitian ini juga mengungkap adanya 5 hal yang paling sering dibanggakan oleh pasangan-pasangan, yang membuat pasangan lain minder dan berujung pada ketidakharmonisan:

  • Keuangan
  • Kehidupan sosial
  • Tempat liburan
  • Kehidupan seks
  • Properti atau kepemilikan barang-barang

Baca juga : 10 Hal yang Bisa Menjadi Racun Bagi Hubungan

Nah, bila lingkungan pergaulan Anda berisi orang-orang yang suka berlomba soal hal-hal itu, lebih baik meninggalkannya agar hubungan dengan pasangan tidak terganggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com