Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Merasa Pasangannya Kurang Romantis? Anda tak Sendiri

Menurut studi terbaru, enam dari sepuluh orang Amerika Serikat ingin pasangannya lebih sering melakukan hal romantis. Penelitian dari Groupon ini bertanya pada 2.000 orang tentang beberapa hal yang membuat mereka kecewa pada pasangannya, dan apa harapannya.

Hasilnya, ternyata masih banyak orang yang punya PR untuk membuat hubungannya lebih mesra, di mana 58 persen responden mengatakan mereka berharap pasangannya lebih romantis lagi.

Lalu seperempat dari responden mengatakan bukan hanya pasangan yang perlu lebih romantis, tapi hubungan mereka sendiri kurang romantis secara keseluruhan.

Survei yang dilakukan oleh OnePoll dan digagas Groupon dalam rangka Sweetest Day pada 21 Oktober 2017 lalu ini juga menunjukkan satu dari lima orang yang berpasangan mengaku iri dengan pasangan lain yang memiliki hubungan romantis.

Namung membandingkan hubungan mereka dengan orang lain ini justru bisa menjadi sumber ketidakmesraan baru—di mana 75 persen responden mengaku seringkali berdebat dengan pasangan karena membanding-bandingkan.

Sementara empat dari 10 orang mengatakan mereka merasa iri ketika pasangan lain mengumbar tentang kehidupan seks mereka.

“Ketika banyak tekanan dalam hubungan, pergi berjalan-jalan sore untuk senang-senang seharusnya bisa memperbaiki suasana,” kata Guido Torrini, VP dan GM Groupon+. “Banyak hal mudah yang bisa dilakukan, ide terjangkau yang bisa membantu fokus untuk hal-hal yang penting seperti kencan ganda (double date).”

Penelitian ini juga mengungkap adanya 5 hal yang paling sering dibanggakan oleh pasangan-pasangan, yang membuat pasangan lain minder dan berujung pada ketidakharmonisan:

Nah, bila lingkungan pergaulan Anda berisi orang-orang yang suka berlomba soal hal-hal itu, lebih baik meninggalkannya agar hubungan dengan pasangan tidak terganggu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/10/26/120613920/merasa-pasangannya-kurang-romantis-anda-tak-sendiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke