Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Para Artis Hollywood Menggandeng Aktivis ke Golden Globe

Kompas.com - 08/01/2018, 10:30 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

Sumber pagesix

KOMPAS.com - Terkadang para artis dan aktor Hollywood membawa orang tua, saudara kandung, atau orang penting lainnya ke acara penghargaan. Namun pada Golden Globe ke-75 ini, tak sedikit dari mereka yang membawa aktivis sebagai pendamping.

Meryl Streep, Emma Watson, Michelle Williams, Amy Poehler, Laura Dern, Shailene Woodley, Emma Stone dan Susan Sarandon berjalan di karpet merah dengan aktivis kesetaraan gender dan ras untuk melawan secara terang-terangan ketidakadilan sosial dan seksual yang menghantam Hollywood.

Bintang dari film “The Pos”, Streep berjalan bersama Ai-jen Poo, direktur Aliansi Pekerja Rumah Tangga Nasional (National Domestic Workers Alliance) Amerika Serikat. Williams membawa Tarana Burke, pendiri gerakan “Me Too“ dan Watson berjalan bersama Marai Larasi, direktur eksekutif Imkaan, sebuah organisasi feminis kulit hitam.

Sementara itu, Poehler berangkat bersama Saru Jayaraman, presiden Restaurant Opportunities Centers, dan Woodley didampingi oleh anggota Suku Suquamish Calina Lawrence. Sementara itu, Dern membawa Monica Ramirez, pendukung gerakan pekerja, dan Sarandon berjalan bersama Rosa Clemente, seorang komentator politik.

Adapun Stone berjalan bersama juara tenis dan pengacara Billie Jean King.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com