Souvenir Pernikahan ala Kahiyang Diminati Calon Pengantin - Kompas.com

Souvenir Pernikahan ala Kahiyang Diminati Calon Pengantin

Kompas.com - 12/02/2018, 18:01 WIB
Salah satu stand dalam Bridestory Fair 2018 di Grand Ballroom Sheraton Grand Gandaria City Hotel, Jakarta. KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu stand dalam Bridestory Fair 2018 di Grand Ballroom Sheraton Grand Gandaria City Hotel, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Souvenir pernikahan dapat memberi kesan tersendiri, tidak hanya bagi pasangan pengantin tapi juga bagi tamu undangan. Karena itu pemilihan souvenir menjadi bagian penting yang perlu dipersiapkan dengan cermat.

Carissa Chandra, Sales dan Marketing Ellinorline, tempat penyedia souvenir pernikahan, menjelaskan beberapa souvenir yang paling banyak diminati dan akan menjadi tren di 2018.

Salah satunya adalah pouch atau kantung kecil serbaguna. Carissa menuturkan, pouch dilihat sebagai souvenir yang sederhana tapi memiliki penampilan yang cantik dan bisa dibawa kemana-mana.

Tersedia beragam bahan pembuatan pouch dan masing-masing pemesan memiliki preferensinya sendiri. Untuk urutan harga, pouch berbahan kulit menjadi yang paling mahal. Diikuti dengan pouch Long Champ dan bahan kanvas.

Pouch kulit atau "Leather pouch with handle" dengan ukuran standar menjadi salah satu yang paling diminati. Terlebih setelah souvenir tersebut menjadi pilihan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu untuk souvenir pernikahannya dengan Bobby Nasution beberapa waktu lalu.

"Semenjak anaknya Pak Jokowi pesan, orang-orang juga lumayan banyak yang pesan. Apalagi tampilannya lumayan cantik," kata Carissa saat ditemui di gelaran Bridestory Fair 2018 di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta beberapa waktu lalu.

"Pengaruh" Kahiyang menurutnya cukup besar. Ia mencontohkan salah satu kliennya yang sudah memesan jenis souvenir lain tiba-tiba berubah pikiran dan ada akhirnya memesan souvenir yang sama dengan putri mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain tampilannya yang dinilai ciamik, bentuknya yang seperti clutch bag atau tas tangan perempuan nampak trendi dengan resleting sederhana nan elegan di bagian depannya.

Adapun mengenai warnanya, banyak orang memilih warna netral seperti navy, cokelat dan hitam.

Selain pouch, souvenir lainnya yang juga diminati, misalnya memo, kantung berbentuk amplop, hingga crystal jar alias stoples kaca kecil.

Untuk stoples biasanya orang menginginkan kesan yang cantik dan terkesan klasik. Pilihan warna yang menjadi favorit adalah crystal jar bening. Belakangan orang mulai meminati crystal jar warna emas dan memberi kesan elegan.

"Ini kan gold coated (dilapisi emas). Setelah ada yang ini, orang lebih suka yang ini karena lebih cantik," tuturnya.


Komentar
Close Ads X