Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/02/2018, 09:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — "Gara-gara Hotman ini. Ke mana-mana diceritain. Kemarin ada Sandiaga Uno juga diundang sama Hotman," celetuk seorang warga yang tengah ngopi di Kopi Johny, Sabtu pagi.

Nyatanya, memang banyak warga yag menjadi penasaran dengan tempat ngopi yang berlokasi di Jalan Kopyor Raya Blok Q1 Nomor 1, Kelapa Gading, Jakarta, itu.

Apa lagi kalau bukan karena unggahan video dan foto dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea lewat akun Instagramnya, @hotmanparisofficial, yang diikuti lebih dari 510.000 orang.

Tidak hanya warga sekitar Jakarta, beberapa unggahan Hotman juga memperlihatkan, warga yang penasaran datang dari Kalimantan, Nusa Tenggara Timur, bahkan Brunei.

Penggemar Kopi Johny pun kian banyak.

Kini, mereka yang datang tidak hanya untuk ngopi, tetapi juga mencari konsultasi hukum.

Hotman yang tinggal tak jauh dari sana hampir setiap hari berkunjung dan membuka semacam layanan konsultasi hukum gratis.

Warga pun berbondong-bondong datang. Linda salah satunya.

Baca juga : Seni dan Taste, Bentengi Kopi Tradisional dari Gempuran Kopi Modern

Ibu asal Tangerang ini pada Sabtu (17/2/2018) menyempatkan berkunjung ke Kopi Johny untuk konsultasi soal masalah hukum bersama suaminya.

Ia rela pergi dari rumahnya sejak pukul 05.00 membawa berkas lengkap hanya untuk bertemu Hotman.

Kebetulan pagi itu Hotman memang menjadwalkan acara ngopi bareng Ketua MPR Zulkifli Hasan dan dua selebritas anggota "Girls Squad".

Linda rupanya datang karena melihat unggahan Hotman di Instagram.

Linda tak sendirian. Ternyata, beberapa orang yang datang juga membawa masalah hukumnya masing-masing untuk berkonsultasi dengan Hotman.

"Saya lihat di Instagram banyak yang konsultasi hukum. Sebab, kalau datang ke kantornya, kan, belum tentu sama Pak Hotman, ya, dan sekali konsultasi saja sudah berapa?"

"Sedangkan di sini katanya bisa gratis. Ya, kami coba aja," kata Linda.

Suasana di Kopi Johny, Sabtu (17/2/2018) pagi. Kedai kopi yang terletakdi kawasan Kelapa Gading, Jakarta ini belakangan banyak diperbincangkan setelah kerap disinggung oleh pengacara Hotman Paris di akun Instagramnya.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Suasana di Kopi Johny, Sabtu (17/2/2018) pagi. Kedai kopi yang terletakdi kawasan Kelapa Gading, Jakarta ini belakangan banyak diperbincangkan setelah kerap disinggung oleh pengacara Hotman Paris di akun Instagramnya.

Suasana Sabtu pagi itu sangat sibuk dan ramai. Mereka yang datang rela berjejalan untuk mengambil gambar atau mengantre berfoto dengan Hotman dan tokoh-tokoh yang ikut hadir.

Sebelum Zulkifli dan anggota Girls Squad, Hotman juga pernah mengajak Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, figur publik seperti Raffi Ahmad dan istrinya, serta sejumlah lainnya untuk ngopi di tempat itu.

Jika warga tak ada kesempatan foto bareng, selfie jarak jauh pun mereka lakukan dengan latar belakang Hotman yang sedang melayani wawancara bersama wartawan.

Beberapa warga juga asyik berfoto dengan mobil Lamborghini jingga milik Hotman yang terparkir di sudut depan kedai.

Wati menjadi salah satu warga yang datang untuk berfoto dengan Hotman. Pagi itu, ia yang masih memakai baju tidur rumahan bersama anaknya datang ke Kopi Johny.

Wati rupanya tengah berkunjung ke rumah anaknya yang bertempat di kawasan Kelapa Gading.

"Iya mau foto sama Bang Hotman," ujarnya sambil terus menggenggam ponsel.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com