Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kempinski Wedding Fair 2018 Angkat Tema Musim Dingin

Kompas.com - 24/08/2018, 20:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel Indonesia Kempinski bekerja sama dengan The Bride Dept menyelenggarakan Kempinski Wedding Fair 2018.

Tema "Opulent Winter" dipilih untuk pameran pernikahan yang menghadirkan lebih dari 80 vendor dengan kisaran harga yang beragam tersebut.

Co-Founder The Bride Dept, Friska Ruslim menjelaskan, tema musim dingin disesuaikan dengan karakteristik Ballroom Kempinski yang elegan dan klasik, dengan hiasan lampu-lampu gantung unik.

Di samping itu, kata Friska, tema musim dingin juga mulai banyak digunakan oleh para pengantin sebagai tema pernikahannya.

Baca juga: 8 Tahun Terakhir, Bisnis Wedding Organizer di Bandung Tumbuh Pesat

"Bisa dibilang lumayan banyak. Mungkin kita bilang winter itu sesuatu yang dingin. Tapi kalau nonton film Natal, seperti Christmas is all about something warm."

Demikian penuturan Friska seusai konferensi pers di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Menariknya, tema musim dingin bukan berarti hanya dipenuhi warna putih.

Tema tersebut juga didukung dengan warna-warna seperti biru navy, warna-warna bold, serta sentuhan bunga-bungaan berwarna emas.

Pameran ini juga berupaya menggabungkan tema pameran tradisional dan modern.

"Opulent Winter ini identik dengan white wedding international. Jadi tema Opulent Winter gabungannya Minang dengan tema itu," ujar Friska.

"Konsep seperti itu yang ingin kami bawa," lanjut dia.

Baca juga: Cerita Darwis Triadi Soal Tren Pre-Wedding yang Hanya Ada di Indonesia

Friska menambahkan, meski sudah banyak pengantin yang menggunakan konsep modern, namun konsep pernikahan tradisional masih sangat diminati.

Salah satu alasannya adalah karena pernikahan tradisional memiliki banyak makna, dan para pengantin merasa bangga dengan masing-masing budayanya.

"Justru sekarang kita bisa bilang kayak back to the roots. Karena pernikahan tradisional itu maknanya banyak ya," ucap dia.

Kempinski Wedding Fair akan diselenggarakan mulai 31 Agustus hingga 2 September 2018 di Kempinski Grand Ballroom, West Mall Grand Indonesia.

Baca juga: Uniknya Cara Maskapai British Airways Rayakan Royal Wedding

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com