Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Apartemen Mewah Khusus Disewakan untuk Instagram

Kompas.com - 02/10/2018, 12:51 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Sebuah penthouse di Manhattan, SoHo, New York, AS, ini terlihat elegan, bercita rasa tinggi, dan "Instagramable" alias terlihat cantik jika difoto. Siapa pun pasti ingin tinggal di dalamnya.

Area ruang tamunya memiliki sofa berwarna milenial pink, cahaya alami matahari masuk dari jendela-jendela besar di sisi ruangan sehingga seluruh ruangan akan terang benderang.

Dapurnya luas dan dilengkapi dengan kulkas yang besarnya selemari. Permukaan meja makannya tampak licin dan bersih tanpa noda setitik pun.

Wajar saja, karena tak ada seorang pun yang tinggal di apartemen ini.

Ruangan dengan luas sekitar 222 meter persegi ini disewakan 15.000 dollar Amerika per bulan.

Para penyewa apartemen ini bukanlah mereka yang mencari tempat tinggal, tetapi mayoritas adalah orang-orang yang butuh "latar" bagi fotonya agar sempurna dipajang di Instagram.

Dibuka sejak Agustus oleh Village Marketing, apartemen ini langsung laris sampai bulan Oktober 2018.

Para influencer menyewa apartemen ini untuk keperluan pemotretan. Apartemen ini memang memberikan gambaran "kehidupan ideal".

Pendiri Village Marketing, Vickie Segar, mengatakan, ide membuat apartemen yang didesain khusus untuk media sosial ini muncul setelah mengetahui banyak influencer, khususnya yang hidup di New York, tinggal di apartemen yang sempit.

"Mereka kesulitan mendapat foto yang bagus. Terkadang mereka menyewa kamar hotel atau menyewa sebentar di toko furnitur untuk melakukan pemotretan," kata Segar seperti dikutip NYTimes.

Apartemen itu sendiri merupakan sebuah "iklan". Perabotan di dalamnya disponsori oleh perusahaan furnitur Wayfair dan didesain khusus untuk mendapat banyak pujian di media sosial.

Village Marketing juga memberi tarif bagi perusahaan yang produknya ingin ditampilkan di ruangan itu atau pun menyewakan ruangan untuk acara.

Setiap ruangan di apartemen ini memang didesain secara serius agar siap difoto.

Tak terkecuali kamar mandinya yang memiliki jarak cukup luas antara pintu dengan bathup, sehingga fotografer lebih leluasa melakukan tugasnya.

Kini, kamar mandi di apartemen ini menjadi tujuan para influencer yang ingin melakukan sesi foto produk kecantikan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com