Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria, Lakukan Latihan Otot Ini untuk Meningkatkan Performa di Ranjang

Kompas.com - 15/08/2019, 19:03 WIB
Bestari Kumala Dewi

Editor

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Ketika berbicara soal performa pria di tempat tidur, umumnya para pria enggan membahas kekurangannya.

Tetapi, tampaknya data statistik dari penelitian tak peduli dengan ego pria: 52 persen pria mengalami disfungsi ereksi dan 30 persen pria mengalami ejakulasi dini.

Di sisi lain, para ilmuwan dan perusahaan farmasi rupanya peduli dengan ego pria, karrna mereka menawarkan banyak produk unyuk mengatasinya.

Namun, sebelum kamu stres memikirkan soal performamu di tempat tidur, sebuah studi James Cook University telah menemukan cara untuk meningkatkan performa secara alami.

Ini akan melibatkan latihan panggul. Pada dasarnya, pria perlu berlatih "memperkuat" testikel mereka, yang mana jika dilakukan secara teratur dan terarah dapat membantu membangun kekuatan otot dan mengelola disfungsi seksual.

Baca juga: Tingkatkan Performa Seks dengan Minyak Zaitun

Latihan dasar panggul sederhana, kemudian diyakini menjadi keberhasilan untuk memperkuat dan melibatkan otot yang bertanggungjawab membangun dan menjaga kekakuan penis.

Masih tidak yakin otot mana yang dimaksud? Di tengah buang air kecil, cobalah berhenti dan menahan aliran air seni. Rasakan otot mana yang bekerja.

Myers, seorang dosen fisioterapi di James Cook University mengatakan pada The Brisbane Times, bahwa latihan tersebut bukanlah lelucon.

"Angka kesembuhan pasien yang melakukan latihan itu terbilang tinggi, 47 persen untuk disfungsi ereksi dan 83 persen untuk ejakulasi dini," jelasnya.

Baca juga: Yang Perlu Dilakukan Saat Suami Disfungsi Ereksi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com