Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/12/2019, 15:52 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber mensxp.com

KOMPAS.com - Semua orang ingin tampil prima ketika berbusana, sebab penampilan seringkali memengaruhi kepercayaan diri dan cara berkomunikasi seseorang.

Namun ternyata, ada beberapa kesalahan kecil yang sering dilakukan pria dalam berbusana sehingga mengganggu keseluruhan penampilan. Sayangnya, masih banyak yang belum menyadari itu.

Berikut tujuh kesalahan umum pria dalam berbusana, seperti dilansir dari mensxp. Demi penampilan yang sempurna, usahakan kamu menghindari kesalahan-kesalahan berikut:

1. Kaos kaki putih dengan sepatu resmi

Bagi sebagian orang, kaos kaki atletik mungkin terasa nyaman dan lebih awet. Namun, kamu tidak bisa menggunakannya di setiap kesempatan.

Misalnya, memadukan kaos kaki atletik putih dengan sepatu resmi seperti derby klasik, akan dianggap sebagai paduan yang tidak cocok.

Di luar waktu-waktu berolahraga, lebih baik simpanlah kaos kaki atletikmu dan pilihlah warna lain yang sesuai. Kecuali kamu adalah Michael Jackson.

Baca juga: Ada Banyak Jenis Sepatu, Tahukah Kamu Bedanya?

2. Merek palsu

Ilustrasi barang palsushutterstock Ilustrasi barang palsu
Bisa dipahami jika kamu ingin menggunakan merek-merek terkenal. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa harga produk merek-merek high end seringkali sulit terjangkau.

Meski begitu, hindari membeli versi palsunya karena sama saja kamu hanya menghabiskan uang. Pilihlah item yang tampak bagus dan terasa nyaman alih-alih hanya mempertimbangkan mereknya tercantum pada item yang kamu gunakan.

Lebih baik memakai barang asli dari brand yang harganya lebih terjangkau, daripada merek yang mewah tapi palsu.

Baca juga: Merek Palsu Apa yang Paling banyak Dicari?

3. Baju kelonggaran

Pria seringkali kurang mahir dalam memilih ukuran baju untuk dirinya sendiri. Salah satu kesalahan yang umum terjadi adalah menggunakan pakaian yang terlalu longgar.

Pakaian terlalu longgar akan membuat tubuhmu tampak lebih pendek kurang bagus. Jika memakai kemeja, pastikan kerahnya kaku dan panjang bahu pas dengan ujung bahu.

4. Baju dalam yang kelihatan

Halaman:
Sumber mensxp.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com