Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beranikan Diri Mengenakan Pakaian Berwarna ala Kallula

Kompas.com - 20/01/2020, 09:01 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian orang mungkin tak percaya diri mengenakan baju yang berwarna-warni. Hal itu pun dirasakan oleh salah satu penyanyi Indonesia, Kallula. Dirinya merasa lebih nyaman dan percaya diri dengan baju-baju berwarna hitam atau monokrom.

Namun, semenjak mulai bekerja sama dengan merek pakaian lokal Frances., Kalulla memberanikan diri menggunakan baju berwarna, walaupun masih dengan warna-warna yang bold.

“Dulu aku sukanya pakai monokrom dan tomboi banget. Sekarang udah ada femininnya dan mulai berani pakai baju berwarna. Mungkin karena sekarang lebih dewasa aja sih. Tahun ini aku udah 30 tahun, jadi kayak oh ya earth tone bagus, warna terakota bagus. Aku pikir itu juga warna-warna yang cocok dengan warna kulitku,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

KallulaDevi Ari Rahmadhani Kallula
Kallula menyarankan, jika ingin mulai mengenakan outfit yang berwarna, coba saja dulu tone warna yang kamu nyaman.

“Misalnya kamu gemar mengenakan warna gelap seperti hitam, coba pakai yang lebih terang, dark brown, dark green, emerald color, cari yang sesuai dengan warna kulitmu," paparnya di sela-sela acara launching koleksi Frances. X Kallula.

"Sebenarnya, kan warna kulit orang Indonesia tuh sawo matang, nah cocok sama warna merah, fire tone gitu. Jadi, sebenarnya red tone tuh bagus banget deh untuk kulit orang Indonesia,” ucap Kallula.

Selain itu, Kallula menyarankan mulai mengganti satu-satu dari hal yang terkecil dahulu. Jadi jangan langsung berubah total.

“Kamu transisinya pelan-pelan saja. Kamu bisa mulai dari atasan dulu, baru bawahan. Bisa juga dari pelengkap penampilan kamu, seperti tas. Jadi itu untuk membiasakan mata kamu dengan warna dan penampilan yang berbeda,” kata Kallula.

Kamu dapat mencoba tips tersebut sehingga penampilanmu pada tahun 2020 lebih berwarna.

(Devi Ari Rahmadhani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com