Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michael Jordan dan Jordan Brand Sumbang Rp 1,4 Triliun untuk Aksi Kesetaraan

Kompas.com - 07/06/2020, 13:34 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com— Aksi unjuk rasa menuntut penghapusan rasialisme dan mendukung kesetaraan di Amerika Serikat mendapat perhatian dari masyarakat dunia.  Sumbangan pun datang dari berbagai kalangan dan perusahaan maupun brand.

Salah satunya legenda basket NBA, Michael Jordan beserta merek Jordan Brand yang menyumbangkan dana sebesar 100 juta dollar AS atau setara dengan 1,4 triliun.

“Hari ini, kami mengumumkan bahwa Michael Jordan dan Jordan Brand akan menyumbangkan $ 100 juta selama 10 tahun ke depan bagi organisasi yang didedikasikan untuk memastikan kesetaraan ras, keadilan sosial dan akses yang lebih besar ke pendidikan,” tulis akun Instagram resmi Jordan dalam unggahannya.

Di keterangan gambar, brand Jordan mengatakan bahwa pihaknya adalah keluarga bagi komunitas kulit hitam.

“Kami mewakili keluarga yang bangga yang telah mengatasi hambatan, berjuang melawan diskriminasi di komunitas di seluruh dunia dan yang bekerja setiap hari untuk menghapus rasisme dan ketidakadilan,” tulis akun Jordan @jumpman23 tersebut.

Sebelumnya, seorang pria kulit hitam bernama George Floyf tewas di tangan polisi kulit putih bernama Derek Chauvin di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, pada 25 Mei lalu.

Kejadian ini lantas memicu gelombang protes di Amerika Serikat dan membangkitkan kembali isu rasial di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com