Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zendaya Jadi House Ambassador Terbaru Louis Vuitton

Kompas.com - 21/04/2023, 16:30 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Ada banyak hal luar biasa yang tampaknya bakal dilakukan oleh Zendaya di tahun 2023.

Selain mempersiapkan beberapa proyek film, penyanyi sekaligus aktris berusia 26 tahun ini juga menjadi wajah terbaru yang menghiasi kampanye iklan Louis Vuitton (LV).

Baru-baru ini, rumah mode tersebut resmi menunjuk Zendaya sebagai house ambassador dan wajah dari tas Capucines yang ikonik.

Baca juga: Lihat, Cantiknya Zendaya Pakai Sari India

Sebenarnya, kabar ini tidak terlalu mengejutkan bagi para penggemarnya.

Sebab, bintang Euphoria itu sempat tampil di acara Louis Vuitton's Paris Fashion Week pada bulan Maret, di mana ia turut berfoto bersama brand ambassador LV lainnya seperti Emma Stone dan Ana de Armas.

Bintang iklan tas Capucines

Untuk mengemban peran perdananya sebagai house ambassador, Zendaya pun terlibat menjadi bintang iklan untuk tas tangan Capucines dari Louis Vuitton.

Menurut rumah mode tersebut, tas tangan yang diluncurkan pada 2013 ini dinamai sesuai nama Rue Neuve-des-Capucines, jalan di Paris di mana Louis Vuitton membuka toko pertamanya pada 1854.

"Saat ini, tas Capucines menjadi salah satu desain paling simbolis dari Maison, kreasi keanggunan praktis yang dibuat dari kulit Taurillon full-grain."

"Tas ini juga menawarkan berbagai gaya pemakaian (tangan, bahu, selempang), serta penutup yang dapat ditutup untuk menampilkan Monogram Flower atau diselipkan ke dalam untuk menampilkan inisial LV yang dibalut kulit," ungkap dia.

Baca juga: Stylist Langganan Zendaya, Law Roach Umumkan Pensiun Dini

Kepada Vogue, Zendaya juga membagikan pengalamannya tumbuh besar bersama dengan iklan-iklan LV.

"Ada satu iklan yang saya sukai dari awal tahun 2000-an, Naomi Campbell, dan dia seperti tergeletak di atas bagasi," katanya.

"Saya masih bisa melihatnya. Saya bisa melihat gambarnya di kepala saya dan saya ingat pernah melihatnya di majalah saat masih kecil," ujar dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Louis Vuitton (@louisvuitton)

Dalam iklan tas Capucines, foto-foto Zendaya yang mengenakan pakaian hitam dan putih dan berpose dengan tas tangan dalam berbagai warna diambil di French Riviera oleh duo fotografer Mert Alas dan Marcus Piggott.

Foto-foto tersebut juga ditata oleh Law Roach, seorang "arsitek gambar" yang mengumumkan pengunduran dirinya di Instagram bulan lalu.

Baca juga: Diterpa Rumor Kehamilan, Zendaya Angkat Bicara

Penata gaya ini bergabung dengan Zendaya untuk pertunjukan Louis Vuitton di Paris, setelah mendandani Zendaya dengan tampilan bermotif harimau yang memukau dari Louis Vuitton.

Menurut Roach, Zendaya adalah sosok yang multitalenta dan berani mencoba berbagai hal, termasuk fesyen.

"Dia tak kenal takut. Dia memiliki bakat yang sangat indah untuk berjalan di atas karpet dan membangkitkan cerita apa pun yang kami ciptakan," katanya kepada People pada tahun 2021 lalu.

Reaksi penggemar di media sosial terhadap pengumuman dan foto-foto tersebut sebagian besar sangat menggembirakan, mulai dari deskripsi seperti "menakjubkan" hingga "dia terlihat sangat tidak nyata!"

Baca juga: Ucapkan Ulang Tahun, Zendaya Pamer Potret Romantis bersama Tom Holland

"Jika saya mampu membeli Louis Vuitton, saya akan memborong semuanya hanya karena Zendaya memakainya," demikian cuitan salah satu penggemar di Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com