Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatikan Hal Ini agar Hasil Filler Cantik Alami

Kompas.com - 11/06/2023, 17:37 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Suntik Filler menjadi salah satu tindakan estetik yang paling digemari di klinik kecantikan. Tindakan ini memang efektif memperbaiki kontur wajah sekaligus membuat wajah tampak lebih muda.

Suntik filler juga relatif aman dan tak memiliki masa down time. Walau begitu, jangan sembarangan melakukan suntik filler. Pilih produk filler yang sesuai dengan kebutuhan.

Dijelaskan oleh dr. Catherine Soebroto Dipl. CIBTAC, filler merupakan tindakan medis untuk menyuntikkan zat aktif Hyaluronic Acid (HA) ke area wajah tertentu.

"Filler bisa dipakai untuk menghilangkan kerutan, mengisi volume, menambah kontur, atau memperbaiki bentuk wajah," kata pendiri klinik dr.Belle Aesthetic Clinic Jakarta ini dalam acara talkshow (8/6/2023).

Baca juga: Amankah Injeksi Filler dan Botox Sejak Muda?

Pendiri dr.Belle Aesthetic Clinic Jakarta, dr.Cathrine Soebroto Dipl CIBTAC.Dok Galderma Aesthetics Pendiri dr.Belle Aesthetic Clinic Jakarta, dr.Cathrine Soebroto Dipl CIBTAC.
Namun, tidak semua jenis filler cocok untuk setiap area wajah.

"Misalnya saja untuk area hidung, pipi, atau bibir, tentu butuh jenis filler yang berbeda-beda sehingga hasilnya akan lebih natural," ujar dr. Catherine.

Inovasi terkini dari perusahaan Galderma Aesthetic adalah filler hyaluronic acid (HA) dengan teknologi NASHA & OBT. Bukan cuma sangat menyerupai HA alami dalam tubuh, tetapi juga filler ini memiliki fungsi yang berbeda menyesuaikan dengan area wajah yang ditarget.

NASHA (non-Animal Stabilized HA) dirancang khusus untuk mengangkat (lifting) kulit yang mulai kendur dan presisi tanpa adanya penambahan volume berlebih. Hasilnya struktur wajah yang mulai "turun" tampak lebih tegas dengan hasil yang natural.

Sementara itu OBT (Optimal Balanced Technology) dirancang untuk memberikan counturing pada area-area dinamis seperti pipi, pelipis, kantung bawah mata, dan bibir.

Baca juga: Rahasia Awet Muda dengan Gaya Hidup hingga Perawatan Estetika

"Jadi bukan satu jenis filler dipakai untuk seluruh area wajah. Misalnya saja kalau mau filler bibir pakai filler yang sama dengan area wajah lain nanti hasilnya tidak natural dan terasa mengganjal," papar dr.Catherine.

NASHA dan OBT merupakan hasil inovasi Galderma dan sudah digunakan selama lebih dari 26 tahun dan dipakai lebih dari 55 juta orang di seluruh dunia. Filler ini pun telah terbukti aman dan efektif.

Kecanggihan dari filler premium ini juga menyebabkan hasil filler bertahan lebih lama, yaitu sampai 18-24 bulan, dibandingkan dengan filler biasa.

Sesuai kebutuhan

Untuk mendapatkan hasil filler yang alami juga dibutuhkan komunikasi yang baik antara dokter dan pasien.

Menurut dr.Cathrine, keunikan dan ciri khas dari wajah kita perlu kita pertahankan, namun area yang butuh untuk diperbaiki bisa dikoreksi sehingga hasilnya kita bisa menjadi versi terbaik dari diri.

Baca juga: Suntik Filler Terlalu Sering Bikin Wajah Tak Proporsional

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com