Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/06/2023, 08:52 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Ninjago adalah serial televisi animasi yang diproduksi oleh The Lego Group. Animasi ini pasti menjadi salah satu yang kerap ditonton anak-anak.

Nah, kepopuleran animasi ini membuat The Lego Group memperkenalkan dunia gabungan dari Lego Ninjago dengan karakter, produk, dan acara TV animasi baru yang dibuat dengan Unreal Engine dari Epic Games.

Produk dan acara TV ini diluncurkan pada tanggal 1 Juni 2023. Untuk menyambutnya, para ninja cilik diundang untuk menampilkan kebolehan mereka di Lego Ninjago Academy dengan berbagai tantangan di Bintaro Xchange Mall mulai 9 Juni hingga 9 Juli dan DeliPark Mall Medan mulai 10 Juni hingga 2 Juli.

Era Baru Lego Ninjago

Bersama dengan master Lloyd dan karakter baru Arin, Sora, dan Baby Dragon Riyu, Lego berusaha menciptakan dunia Ninjago baru dengan karakter dan elemen menarik untuk mengundang penggemar baru, namun tetap setia pada ciri khas Lego NIinjago yang ikonik.

"Selain menyambut kembali para ninja yang sudah dikenal, kami juga antusias untuk memperkenalkan karakter baru ninja dan naga. Hal ini merupakan hasil dari penelitian yang kami lakukan dengan anak-anak pada tahun 2021, yang menunjukkan bahwa mereka sangat ingin karakter naga menjadi fokus dalam cerita baru ini," kata Nigel Kong, Kepala Produk Lego Ninjago dalam siaran pers.

Memperkenalkan karakter ninja baru, Sora dan Arin, serta karakter Baby Dragon Riyu, generasi Lego Ninjago baru ini dikisahlan berkumpul untuk menunjukkan potensi mereka dan menemukan para ninja-ninja legendaris yang hilang di dunia Lego Ninjago yang baru.

Lego Ninjago sendiri telah hadir selama 12 tahun dan memperkenalkan berbagai cerita, karakter penjahat, dan permasalahan antar karakter melalui 16 musim serial TV dan 215 episode, film, film pendek, video dan aplikasi gim.

Selain itu ada lebih dari 200 set Lego, majalah, buku, buku mewarnai, novel grafis, permainan kartu, merchandise, pakaian, minifigure emas, set ulang tahun ke-10, kamar hotel tematik, hingga wahana Legoland, yang bertema Ninjago.

Baca juga: Intip, Mobil Balap Peugeot 9X8 versi Lego Technic

Permainan Lego Ninjago Permainan Lego Ninjago

Karakter baru

Sebagai bagian dari era baru Lego Ninjago, The Lego Group memperkenalkan rangkaian produk baru baik berupa karakter, kendaraan, hingga bangunan dan diorama.

Bahkan ada kota dengan set bangunan terbesar NIinjago yang terdiri dari 4 lantai yang meliputi: Kereta gantung, toko roti, perahu, apartemen, lift, food court di puncak gedung, dan masih banyak lagi.

Berdiri setinggi 50 cm, set ini hadir dengan 21 minifigures - termasuk Blacksmith Kai, Urban Sora, Urban Arin, Detective Zane, Hounddog McBrag, Gayle Gossip, Chamille, Miss Demeanor, dan Dareth.

Rohan Mathur, Marketing Director dari Lego Asia Tenggara, mengatakan, "Kami senang dapat memperkenalkan era baru Lego Ninjago yang menghadirkan misteri dan petualangan baru bagi anak-anak."

Acara TV Lego Ninjago: Dragons Rising juga akan hadir di saluran televisi dan layanan streaming di seluruh dunia mulai 1 Juni 2023 dan dapat ditonton di YouTube LEGO.

Bagian pertama yang ditayangkan pada bulan Juni terdiri dari 10 episode yang masing-masing berdurasi 22 menit, sedangkan bagian kedua dengan 10 episode tambahan akan dirilis pada musim gugur.

Acara ini dibuat dengan Unreal Engine, program komputer yang memungkinkan tim untuk lebih kolaboratif dan kreatif dalam proses animasi, serta mencapai kualitas visual yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik tentang Lego, Sudah Tahu?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com