Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arloji Pelangi Bell & Ross untuk Sambut Only Watch 2023

Kompas.com - 01/07/2023, 19:04 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejak tahun 2005, acara dua tahunan Only Watch telah melelang berbagai jam tangan unik untuk pengumpulan dana penelitian.

Hasil dari lelang tersebut digunakan untuk penelitian tentang distrofi otot Duchenne, kelainan genetik berupa kelemahan otot progresif akibat perubahan protein yang biasanya terjadi pada anak laki-laki.

Banyak jam tangan penting yang terjual di Only Watch selama bertahun-tahun, termasuk Patek Philippe Grandmaster Chime ref 6300A-010 yang dibuat khusus untuk gelaran Only Watch ke-8 pada 2019.

Ketika itu, Patek Philippe baja ini terjual seharga 31 juta franc Swiss dan menjadi jam tangan termahal di dunia.

Nilai tersebut bahkan melampaui harga jual dua jam tangan mewah lainnya, yaitu Henry Graves Supercomplication dan Rolex Daytona Paul Newman.

Pada edisi ke-10 Only Watch yang berlangsung 5 November nanti di Palexpo Center, Jenewa, Swiss, akan ditampilkan 62 lot dari 73 pembuat jam dan merek berbeda, termasuk 16 kolaborasi.

Bell & Ross --salah satu manufaktur yang ikut ambil bagian dalam acara tersebut, mengusung BR 03 Cyber Rainbow dengan desain futuristik dan sentuhan multiwarna.

Seperti apa tampilan jam tangan ini?

Bell & Ross BR 03 Cyber Rainbow

Bell & Ross Br 03 Cyber Rainbow Bell & Ross Br 03 Cyber Rainbow

Keahlian pengrajin dalam mengerjakan jam tangan ini terlihat dari mekanisme manufaktur yang indah, detail rumit pada cangkang, serta mesin dan oscillating weight transparan 3D.

Bagian bridge terbuat dari logam diamond-like carbon (DLC), sedangkan jarum jam logam micro-blasted dilapisi Super-LumiNova putih agar mudah dibaca.

Cangkang titanium DLC hitam berukuran 42 milimeter dikerjakan dengan hati-hati melalui proses khusus untuk memunculkan pola segitiga mozaik berwarna-warni.

Pola tersebut kembali terlihat pada tali jam berbahan karet, supaya tampak harmonis dengan cangkang dan dial.

Bell & Ross Br 03 Cyber Rainbow Bell & Ross Br 03 Cyber Rainbow

Jantung penggerak BR 03 Cyber Rainbow adalah mesin mekanis BR-CAL.383 yang berdetak pada frekuensi 28.800 vph dan memiliki cadangan daya hingga 48 jam.

Bagian dial yang hanya menampilkan komponen mesin, jarum jam, dan bridge bernuansa pelangi menciptakan kesan ringkas sekaligus mewah pada BR 03 Cyber Rainbow ini.

Untuk mendapatkannya, kamu harus mengikuti lelang Only Watch yang akan diadakan pada 5 November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com